Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:59 WIB

Pengemudi Go-Jek Kini Bisa Naik Haji dan Cicil KPR

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 1 Agustus 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Pengemudi Go-Jek Kini Bisa Naik Haji dan Cicil KPR
Chief of Corporate Affairs GO-JEK Nila Marita (kanan) dan VP Driver Community Jaka Wiradisuria (kiri) menekan tombol sirine secara bersamaan sebagai simbolisasi bahwa GO-JEK memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi p - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan transportasi online, Go-Jek Indonesia, menawarkan program khusus bagi para mitra pengemudi agar mereka bisa memenuhi kebutuhan operasional demi hidup lebih baik dan terencana.

Program yang dinamakan Go-Jek Swadaya itu, khusus ada di mitra pengemudi Go-Jek saja, bukan konsumen.

Di fitur tersebut terdapat ragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para mitra pengemudi Go-Jek. Seperti adanya asuransi, pembelian pulsa, hingga cicilan tempat tinggal.

Untuk memuluskan program tersebut, Go-Jek sudah menggandeng mitra kerja. Seperti dengan Allianz untuk kebutuhan proteksi bagi mitra pengemudi, kemudian Telkomsel dan Indosat untuk pembelian pulsa dengan tarif lebih terjangkau, dan dengan BTN dalam program cicilan pembelian rumah.

Ada juga jalinan kemitraan kerja dengan Permata Syariah untuk tabungan haji dan BNI Syariah untuk tabungan umrah.

Para mitra pengemudi juga mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip bagi mitra dan keluarga melalui kerja sama dengan Allianz, jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita mengatakan, program ini bisa langsung diikuti, baik oleh pengemudi lama maupun yang baru saja bergabung.

Platform on-demand tersebut setiap dua minggu sekali selalu mengadakan pertemuan atau 'kopdar' dengan seluruh mitra pengemudi untuk mendengarkan aspirasi mereka.

"Program ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2016. Tapi, baru sekarang ini disempurnakan. Program Swadaya kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses semua mitra pengemudi Go-Jek di Tanah Air," ungkap Nila.

Adapun mitra pengemudi Go-Jek yang sudah ikut asuransi mencapai lebih dari 200.000 mitra. Selain itu, sudah ada juga mitra pengemudi yang ikut program cicilan rumah via KRP BTN sebanyak 400 mitra.

Sebagai catatan, saat ini ada lebih dari 1 juta mitra pengemudi Go-Jek yang terdaftar di seluruh Indonesia.

"Semua program dalam Go-Jek Swadaya dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari ponsel mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra pengemudi di 66 kota operasi Go-Jek di Indonesia dapat merasakan manfaat program Swadaya untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan," pungkas Nila.

Komentar

Embed Widget
x