Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 20:45 WIB

Apple Patenkan Pengisi Daya Nirkabel untuk iPhone

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 30 Juli 2018 | 21:21 WIB

Berita Terkait

Apple Patenkan Pengisi Daya Nirkabel untuk iPhone
(ilustrasi)

INILAHCOM, San Francisco - Apple baru saja mendapatkan hak paten untuk teknologi terbaru mereka yang kini telah terdaftar di UPSTO.

Adapun teknologi baru yang dipatenkan oleh Apple ini adalah teknologi pengisian daya pada perangkat gadget. Dimana teknologi ini memungkinkan pengisian daya antara device satu dan lainnya secara nirkabel.

Meskipun teknologi ini belum tersedia pada perangkat gadget Apple saat ini, namun teknologi ini terbilang sangat inovatif dan cukup membuat kita penasaran.

Di kemudian hari, kita akan melihat perangkat gadget Apple seperti MacBook ataupun iPad, digunakan untuk mengisi daya gadget lain seperti iPhone atau Apple Watch, tanpa harus menghubungkannya menggunakan kabel. Tentu ini akan sangat praktis digunakan.

Namun, tentunya teknologi ini baru akan bisa berjalan dengan komponen pengisian tambahan pada perangkat gadget milik Apple sendiri.

Menurut gambar yang diberikan dalam paten Apple, iPhone dapat ditempatkan di tengah iPad, dengan kumparan pengisian belakang ponsel yang ditempatkan menghadap layar iPad.

Paten ini juga memiliki gambar yang mengisyaratkan penggunaan kumparan tersebut di MacBook, termasuk titik potensial di mana mereka dapat diinstal.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa kumparan pada perangkat yang lebih besar yang memungkinkan lebih dari satu perangkat dibebankan bersamaan.

Besar kemungkinan akan komponen pengisian wireless diimplementasikan pada perangkat yang memiliki ukuran cukup besar seperti MacBook atau iPad, untuk mengisi perangkat gadget lain yang lebih kecil.

Selain itu, teknologi wireless charging sendiri kita ketahui menghasilkan suhu yang cukup tinggi. Dengan perangkat yang ramping, tentunya Apple harus memiliki cara agar perangkat gadget tidak mengalami overheating.

Boleh dibilang, teknologi ini akan kembali menjadi inovasi pertama yang ditawarkan Apple yang belum pernah ditawarkan pada platform lain. Tentunya akan menjadi sebuah ekosistem platform yang sangat berguna bagi pengguna produk Apple di waktu mendatang.

Komentar

Embed Widget
x