Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:50 WIB

Google Luncurkan WiFi Gratis di Nigeria

Oleh : - | Minggu, 29 Juli 2018 | 10:30 WIB
Google Luncurkan WiFi Gratis di Nigeria
(ist)

INILAHCOM, Lagos - Untuk meningkatkan penetrasi internet di Nigeria, Google meluncurkan jaringan WiFi gratis di tempat publik di negara padat penduduk di Afrika ini.

Alphabet Inc, selalu perusahaan induk Google, bermitra dengan penyedia jaringan kabel optik Nigeria, 21st Century, untuk layanan WiFi publik Google Station di enam tempat komersial di Ibu Kota Lagos, termasuk bandara.

"Kami meluncurkan layanan ini di Lagos, tapi rencananya akan segera meluas ke lokasi lain," kata Anjali Joshi, Wakil Direktur Google untuk Manajemen Produk, seperti dilansir Reuters.

Menurut data Bank Dunia, hanya 25,7 persen populasi di Nigeria yang menggunakan internet pada 2016 lalu. Infrastruktur internet di negara itu masih minim, layanan broadband pun masih belum bisa diandalkan atau terlalu mahal bagi sebagian besar rakyat.

Google ingin bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan internet agar dapat menjangkau 200 tempat publik di lima kota pada akhir 2019.

Google Station merupakan program untuk membantu negara padat penduduk. Layanan tersebut sudah ada antara lain di India, Indonesia, Thailand, dan Meksiko.

"Banyak orang yang menanggap data terlalu mahal, menggunakan Google Station. Di India, kami punya 10 juta pengguna dan hampir 1 juta di Meksiko," kata Joshi.

Komentar

x