Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:46 WIB

Samsung Bikin Layar Fleksibel dan Tangguh

Oleh : - | Jumat, 27 Juli 2018 | 15:30 WIB
Samsung Bikin Layar Fleksibel dan Tangguh
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Seoul - Smartphone terbaru selanjutnya dari Samsung kemungkinan akan memiliki layar fleksibel yang tangguh dan menjadi ponsel pertama yang layarnya memang bisa dilipat.

Mengutip CNET, Samsung mengatakan bahwa mereka belum lama ini mengembangkan layar smartphone yang telah mendapatkan sertifikasi dari Underwriters Laboratories. Artinya, layar itu siap untuk digunakan ke perangkat yang dirilis untuk konsumen.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu pun berharap, layar tersebut tak hanya akan digunakan pada smartphone, tapi juga perangkat lain seperti pada mobil, perangkat militer, dan konsol game.

Layar OLED fleksibel ini dibuat dari substrat tangguh dengan lapisan plastik ditempelkan di atasnya. Layar fleksibel yang ada saat ini biasanya akan hancur ketika terjatuh, namun diklaim tidak akan terjadi pada layar baru Samsung.

"Lapisan plastik tangguh sangat cocok untuk digunakan pada perangkat elektronik mobile tidak hanya karena ia tidak bisa rusak tapi karena ia ringan dan tangguh, membuatnya sangan mirip dengan kaca," kata Hojung Kim, juru bicara Samsung Display Company.

Samsung terus meningkatkan usahanya untuk membuat ponsel lipat seiring dengan menurunnya permintaan akan smartphone. Sekarang, semakin sulit bagi perusahaan pembuat ponsel untuk membuat perangkat yang berbeda dari para pesaingnya.

Selain itu, pengguna juga merasa tidak perlu untuk mengganti smartphone miliknya sesering dulu. Pada kuartal empat, penjualan smartphone mengalami penurunan untuk pertama kalinya, menurut firma riset pasar Gartner.

Komentar

Embed Widget

x