Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:46 WIB

Samsung Gear Ganti Nama Jadi Galaxy Watch?

Oleh : - | Kamis, 26 Juli 2018 | 14:14 WIB
Samsung Gear Ganti Nama Jadi Galaxy Watch?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kabarnya tengah menyiapkan generasi baru dari smartwatch mereka setelah vakum dua tahun.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan bocoran dokumen komisi perdagangan AS, Federal Communications Commission (FCC), penerus Samsung Gear S3 ini nantinya tidak akan mengusung nama Samsung Gear S4, tapi Samsung Galaxy Watch.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini sempat memajang bocoran smartwatch anyarnya di situs resmi Samsung AS, meski langsung dihapus tak lama kemudian. Namun sebelum dihapus, bocoran Samsung Galaxy Watch sudah terlanjur menyebar di dunia maya.

Salah satu yang memergoki bocoran tersebut adalah CNET, yang kemudian mengumbar gambar Samsung Galaxy Watch 42mm varian Rose Gold. Smartwatch dengan nomor model SM-R810NZDAXAR tersebut terindikasi akan menggunakan Bluetooth sebagai jaringan penghubung.

Namun, kemungkinan akan ada varian lain yang memiliki koneksivitas LTE+Bluetooth yang didukung Wi-Fi 2.4G.

Galaxy Watch diperkirakan akan mengandalkan chipset Samsung Exynos 7 dual 7270. Ada dua bocoran ukuran display jam tangan pintar ini yakni 1,19 inci dan 1,3 inci. Rumornya, Galaxy Watch juga akan dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan darah.

Sebelumnya beredar kabar jika Samsung akan meluncurkan smartwatch ini pada ajang tahunan IFA 2018 yang akan berlangsung di Berlin, Jerman, akhir Agustus mendatang. Selain itu, ada pula rumor jika peluncurannya akan bersamaan dengan acara perilisan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 di New York, AS. Namun, kedua rumor tersebut belum sepenuhnya dikonfirmasi.

Komentar

Embed Widget

x