Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 08:21 WIB

Volvo Optimistis Jual 700 Unit Truk di Indonesia

Rabu, 25 Juli 2018 | 09:15 WIB

Berita Terkait

Volvo Optimistis Jual 700 Unit Truk di Indonesia
(inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia, PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Group), optimistis dapat mencapai target penjualan sebanyak 700 unit kendaraan niaga berat sepanjang tahun 2018.

"Volvo Trucks tahun ini rencananya akan mengirimkan sampai 700 unit. Hingga setengah tahun ini, kami masih on track, di mana target penjualan 2018 sudah mencapai separuhnya," kata Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Group) di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7/2018).

Menurut dia, angka penjualan sebanyak 700 unit sudah sangat baik untuk Volvo Trucks, karena persaingan di pasar kendaraan berat hanya sekitar 2.000 unit setiap tahunnya.

"Pasarnya dalam setahun tidak terlalu besar kendati nilai truknya tinggi," ujar Bambang.

Baca juga: Volvo Gelar Ajang Mencari Pengemudi Truk Terbaik Indonesia

Dia menyebut bahwa mayoritas merek truk Eropa, termasuk Volvo, memanfaatkan pasar kendaraan berat di medan off road seperti pertambangan, perhutanan, dan sebagian lainnya di bidang konstruksi.

"Kalau di medan berat memang kekuatan truk Eropa, terutama Volvo, sudah terbukti dari daya tahannya," katanya.

Bambang juga mengatakan bahwa 90 persen dari truk Volvo yang dijual di Indonesia bergerak di sektor pertambangan, terutama sektor batubara.

Untuk itu, Volvo Trucks Indonesia menempatkan tenaga mekanik dan suku cadang di area pertambangan untuk melayani kebutuhan perusahaan pertambangan yang menggunakan armada Volvo agar kendaraannya terus bekerja tanpa kendala teknis dan suku cadang.

"Dengan cara seperti itulah kami bisa mendukung konsumen kami," pungkas Bambang.

Komentar

Embed Widget
x