Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 02:56 WIB

Ajang Good Design Indonesia 2018

Daihatsu Terios Sabet GDI of the Year 2018

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:00 WIB

Berita Terkait

Daihatsu Terios Sabet GDI of the Year 2018
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Daihatsu Terios berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai GDI of the Year 2018 dalam ajang Good Design Indonesia 2018 di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, baru-baru ini.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI.

Penghargaan GDI of the Year 2018 yang diraih oleh Daihatsu Terios ini telah melalui seleksi penjurian dengan mempertimbangkan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas, dan inovasi yang diseleksi langsung oleh sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas," ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI tersebut, selain Daihatsu Terios yang terpilih sebagai GDI of the year 2018, panitia juga memilih enam produk lainnya sebagai GDI Best 2018 dan 19 produk lainnya sebagai GDI 2018.

Mereka dipilih secara ketat dari 253 produk yang mendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti penjurian penghargaan ini.

Penghargaan ini merupakan adaptasi dari model seleksi desain 'G-Mark' yang ada di Jepang. Nantinya, ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI ini akan bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark, di Jepang. Mereka adalah peraih GDI of the year dan enam produk pemenang GDI Best lainnya.

"Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional," ujar Arlinda.

Komentar

x