Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 22:34 WIB

Kisah Srikandi Go-Jek Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 19 Juli 2018 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Kisah Srikandi Go-Jek Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Demi mengapresiasi mitranya, Go-Jek mempunyai program khusus dengan menggandeng BTN, Permata Bank Syariah, dan BNI Syariah untuk keperluan memiliki rumah atau pergi haji dan umroh.

Impian itu mungkin tergapai setelah PT Gojek Indonesia menggandeng tiga bank untuk mewujudkan mimpi para driver mitranya

Dengan program ini dirasa sangat membantu, salah satu mitra Srikandi Go Ride Soesi Ernawati, atau biasa di sapa Rara, pengemudi ojek online Go-Jek, mengapresiasi program Swadaya yang membantunya untuk menunaikan ibadah umroh.

Keinginannya itu berjalan mulus karena Rara bisa menyicil tabungan umroh di BNI Syariah melalui program Swadaya.

"Kemarin iseng-iseng mengisi tabungan Umroh di Bank BNI Syariah, Surabaya. Permohonan saya disetujui dan menurut mereka itu saya adalah mitra Go-Jek yang pertamakali mendaftar tabungan umroh ini," ujarnya kepada INILAHCOM, baru baru ini.

Rara menyicil Rp25.000 per hari yang dipotong otomatis dari depositnya di Go-Jek."Alhamdulillah bisa menyisihkan untuk umroh," tukasnya. Biaya umroh ini berkisar Rp 20 juta.

sebelumnya, Rara adalah wanita karier. Ia pernah bekerja di perusahaan perkapalan di tahun 1991-1996 dan logistik pada 2000-2002. Dia terpaksa menelan pil pahit. Sebab, Rara di-PHK oleh manajemen salah satu perusahaan perkapalan.

Dia memaklumi alasan itu karena bisnis perusahaan tempatnya bekerja itu hendak bangkrut. Alhasil, penghasilan rutin keluarga tidak lancar lagi lantaran sang suami terpaksa pensiun dini di 3 tahun silam.

"Saya tulang punggung ekonomi keluarga. Saya bersyukur atas penghargaan dan bantuan program Swadaya dari Go-Jek," tandasnya.

Melalui kerja sama ini mitra Go-Jek dapat mencicil rumah murah di BTN, ibadah umroh di BNI Syariah, dan cicilan haji di Permata Bank Syariah melalui program Swadaya yang digagas oleh Go-Jek itu.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim dalam penandatangan kerja sama dengan tiga bank itu, menuturkan program Swadaya memudahkan para mitra Go-Jek mengakses layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara.

"Para pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable sehinggga mengalami kesulitan saat mengakses produk perbankan. Dengan kerja sama ini, para mitra kami punya akses kepada produk KPR, tabungan haji, dan tabungan umrah yang sebelumnya tidak bisa mereka dapatkan. Ini juga salah satu bentuk dukungan kami meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," jelas Nadiem.

Komentar

Embed Widget
x