Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:49 WIB

Extramarks Luncurkan Solusi Belajar Digital 360

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 18 Juli 2018 | 16:46 WIB
Extramarks Luncurkan Solusi Belajar Digital 360
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang edukasi digital Extramarks Indonesia meluncurkan solusi belajar digital 360 dejarat dalam bentuk aplikasi dan website. Tujuannya, untuk mendukung kesiapan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Revolusi 4.0 itu berkaitan dengan kuitas SDM juga, maka kami ikut berperan serta untuk berperan aktif dalam dunia pendidikan untuk mengahadapi revolusi industri," ujar Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Solusi Belajar Digital 3600 yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis Edukasi teknologi, di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain.

Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua, dan stake holder lainnya, semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0 sehingga membuat ekosistem digital yang terpadu.

Fernando menjelaskan, solusi ini merupakan upaya belajar digital yang disesuaikan dengan karakter siswa. Solusi tersebut memakai pendekatan learn, practice dan test yang bertujuan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah dan menyenangkan.

"Layanan pendidikan ini bisa digunakan untuk tingkatan mulai dari kelas 1 Sekolah Dasar (SD) hingga 12 Sekolah Menengah Atas (SMA), saat ini yang sudah bisa dinikmati adalah produk kelas 4 SD, 7 SMP dan 10 SMA. Platform berbentuk aplikasi dan website tersebut bisa digunakan di berbagai perangkat mulai dari komputer atau smartphone, baik online maupun offline," kata Fernando.

Dia menjelaskan bahwa awal tahun 2019 akan bisa digunakan oleh semua kelas. Sekarang, kata dia, baru tahap awal saja. Aplikasi ini memiliki sistem manajemen sekolah, manajemem pembelajaran dan solusi pembelajaran digital yang bisa digunakan di ruang kelas.

Dalam aplikasi tersebut terdapat konten-konten pembelajaran yang menyesuaikan karakter siswa seperti visual, audio dan kinesthetic. Setiap elemen dalam konten dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video. "Konten yang digunakan juga sudah sesuai dengan kurikulum yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," tambah Fernando.

Perwakilan Parent Representative Donna Agnesia merasa terbantu dengan hadirnya Extramark Indonesia.

"Orang tua bisa memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dengan satu klik melalui aplikasi. Informasi dari sekolah dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk notifikasi harian," ujar ibu cantik yang juga berprofesi sebagai seorang presenter itu.

Untuk siswa, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di kelas ataupun di luar sekolah, karena siswa akan selalui terhubung dengan sekolah setiap saat. Solusi tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet yang dilengkapi dengan aplikasi Extramarks Learning Solution.

Dalam peluncuran ini, Extramarks Indonesia bekerja sama dengan Advan sebagai penyedia perangkat. Kedua perusahaan tersebut memiliki misi yang sama, yaitu memberikan pembelajaran digital untuk membatu sumber daya manusia di Indonesia.

"Advan menyambut baik kerjasama dengan Extramarks Indonesia dikarenakan adanya kesamaan visi dan misi dalam upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, agar nantinya siap menghadapi kehadiran Revolusi Industri 4.0," jelas Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Tags

Komentar

x