Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 09:28 WIB

Teradata Perkenalkan Teknologi IoT 4D Analytic

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 11 Juli 2018 | 07:07 WIB

Berita Terkait

Teradata Perkenalkan Teknologi IoT 4D Analytic
(Foto: inilahcom/Ibnu NF)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan data dan analytics berbasis komputasi awan atau cloud, Teradata, meluncurkan platform 4D Analytics tingkat lanjut, yang menggabungkan data lokasi geospasial 3 dimensi dengan dimensi waktu yang ke-4.

Fungsi tersebut, dinilai relevan dengan aplikasi edge computing untuk mengelola variabel waktu dan lokasi yang sering berubah-ubah. Dengan fungsi tersebut, membuat para pelanggan memiliki kemampuan untuk mengoperasikan analytics Internet of Things (IoT) yang ditingkatkan.

"Dengan kemampuan 4D analytics ini, Teradata siap memimpin revolusi komputasi yang lebih pintar ini, mendorong peningkatan luas yang berawal dari mengurangi lalu lintas dan efisiensi energi yang lebih besar, hingga peningkatan kemanan transportasi. Pasalnya kita sedang berada di ambang ledakan besar aplikasi IoT dan menggunakan kasus-kasus yang didukung oleh analisis canggih," kata President Director Teradata Indonesia di Jakarta, Erwin Sukiato, di Jakarta, Selasa, (10/7/2018).

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, IoT menjadi investasi penting untuk bisnis. Platform Teradata ini mampu meningkatkan pengembalian dalam investasi tersebut dengan membuat edge computing menjadi lebih pintar, serta menyediakan analisis dampak bisnis, membawa wawasan yang lebih dalam kepada analisis data sensor tradisional.

"Penambahan kemampuan 4D analytics, meningkatkan analytics IoT dengan menggunakan wawasan berbasis waktu dan tempat dari sebuah perangkat, seperti mobil dan perangkat wearables," jelas Erwin.

Erwin memberi contoh pengaplikasian 4D Analytic pada perusahaan asuransi. Menurutnya perusahaan asuransi biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk menentukan nilai seorang calon nasabah.

Dengan 4D Analytics, maka perusahaan asuransi akan bisa menentukan kepantasan calon nasabah mendapat asuransi secara langsung.

"Perusahaan asuransi akan bisa mengetahui informasi kesehatan calon nasabah. Dengan begitu, mereka dapat langsung menetapkan kelayakan calon nasabah," jelas Erwin.

Komentar

x