Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:08 WIB
 

Bos Amazon Ingin Daratkan Roket di Bulan pada 2023

Oleh : - | Senin, 9 Juli 2018 | 19:45 WIB
Bos Amazon Ingin Daratkan Roket di Bulan pada 2023
Jeff bezos - (Foto: cnbc)

INILAHCOM, New York - Tak cuma bos Tesla Elon Musk yang punya ambisi jelajahi luar angkasa, bos Amazon Jeff bezos pun memiliki rencana serupa.

Jika tak ada halangan, roket Blue Origin akan mendarat di bulan pada 2023. Blue Origin adalah perusahaan yang memiliki ambisi luar angkasa besutan Jeff Bezos, yang ia perkenalkan pada tahun 2000 lalu. Targetnya adalah mendirikan pemukiman manusia di bulan.

Mengutip Business Insider, dalam sebuah acara konferensi di Washington, AS, baru-baru ini, Direktur Pengembang Blue Origin AC Charania mengatakan, jika program tersebut adalah langkah penting yang bertujuan untuk mendaratkan metrik ton lebih banyak lagi muatan ke bulan.

Dia menambahkan bahwa setiap misi yang bertujuan membuat pemukian manusia di sana, akan membutuhkan kemampuan tersebut.

Charania pun berharap Blue Origin nantinya bisa menjalin kerja sama dengan organisasi lain, seperti NASA, untuk terus memasok lebih banyak lagi muatan ke bulan.

Pada April lalu, Blue Origin berhasil meluncurkan roket dan mendaratkan kembali ke Bumi. Proyek tersebut adalah uji coba kedelapan roket New Shepard milik Blue Origin.

Perusahaan ini juga berencana mengadakan wisata luar angkasa yang tiketnya sudah bisa mulai dipesan tahun depan.

Pada 2015 lalu, Blue Origin mengungkapkan rencananya mengirim manusia ke luar angkasa dalam uji coba penerbangan pada 2017, namun akhirnya batal dilaksanakan.

Komentar

Embed Widget

x