Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:20 WIB

Sebagian Smartphone Samsung Kirim Foto Tanpa Izin

Rabu, 4 Juli 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Sebagian Smartphone Samsung Kirim Foto Tanpa Izin
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, New York - Sejumlah pengguna smartphone Samsung melaporkan bahwa perangkat mereka secara acak telah mengirimkan foto tanpa izin.

Mengutip Business Insider, seorang pengguna Reddit melaporkan bahwa smartphone Samsung miliknya mengirimkan semua foto yang ada dalam galerinya pada pacarnya.

Sementara pengguna lain melaporkan bahwa smartphone Samsung kesayangannya telah mengirimkan foto kepada sang istri.

Foto-foto tersebut dikirim melalui aplikasi SMS milik Samsung. Anehnya, tidak ada bukti bahwa foto-foto itu telah dikirim dari smartphone pengguna.

Sebagian pengguna yang terdampak oleh masalah tersebut menganggap bahwa penyebabnya adalah update dari T-Mobile, salah satu operator telekomunikasi di AS.

Pembaruan itu menawarkan fitur SMS yang lebih canggih, seperti indikator yang menunjukkan ketika orang yang sedang Anda hubungi tengah mengetik balasan. Namun, T-Mobile berkata bahwa masalah ini tidak disebabkan oleh update mereka.

Sejauh ini, tampaknya masalah pengiriman foto tanpa izin itu hanya dialami oleh pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9+, meski tidak diketahui model apa yang terpengaruh.

"Kami menyadari akan adanya laporan terkait masalah ini dan tim teknis kami tengah menyelidikinya," kata Samsung.

Masalah tersebut merupakan kabar buruk bagi pengguna Samsung.

"Ini adalah mimpi buruk bagi saya, karena saya punya banyak kontak klien di ponsel saya," kata seorang pengguna di Reddit.

"Sangat buruk bagi saya jika mereka dapat mengakses galeri ponsel saya," pungkasnya.

Komentar

x