Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 15:32 WIB

Target Akhir Tahun Bukalapak untuk Pusat Risetnya

Oleh : Taufiqqurakhman | Selasa, 3 Juli 2018 | 18:48 WIB

Berita Terkait

Target Akhir Tahun Bukalapak untuk Pusat Risetnya

INILAHCOM, Jakarta - Sejak awal 2018 pihak Bukalapak.com tengah mengerjakan sebuah pusat riset (research and development center) di Bandung. Apa kabarnya sekarang?

"Target kami untuk akhir tahun ini adalah semua research and development center (R&D center) bisa online di semua kota yang sudah ada," ungkap Ibrahim Arief, Vice Engineering di Bukalapak, di acara halal-bihalal Bukalapak.com dengan awak media di Jakarta (3/7).

Ibrahim mengatakan bahwa saat ini pusat riset Bukalapak.com yang sudah hampir siap ada di Bandung, sementara kota-kota lainnya seperti, Surabaya, Medan dan Yogyakarta, masih dalam fase persiapan.

"Untuk kota-kota lainnya masih akan dijelajahi lagi, karena sudah menjadi sasaran kami untuk menjaring talenta-talenta teknologi (tech talent) di banyak kota," imbuh Vice Engineering di Bukalapak.com tersebut.

Ketika ditanya berapa orang jumlah personil di tiap pusat riset tersebut, Ibrahim menjawab ada 160 orang; 100 orang teknisi dan 60 orang desainer produk. "Tapi tiap kota berbeda-beda. Masih tergantung dari pada sumber daya tiap-tiap kota," ujar Ibrahim.

"R&D center merupakan salah satu dari strategi Bukalapak.com kami dalam mendukung cara perluasan pasar digital. Sasaran kami untuk akhir tahun ini adalah menjaring 1.000 orang tech talent dari berbagai kota," terangnya.

Komentar

Embed Widget
x