Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 17:10 WIB

Huawei Siap Rilis Smartphone Gaming di Tahun Ini

Selasa, 3 Juli 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Huawei Siap Rilis Smartphone Gaming di Tahun Ini
(gsmarena.com)

INILAHCOM, San Francisco - Smartphone gaming tampaknya mulai menjadi tren baru. Setelah ASUS memperkenalkan ROG Phone awal Juni lalu, kini vendor asal China, Huawei, menyatakan juga akan merilis smartphone gamingnya tahun ini.

Mengutip GSM Arena, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden Bisnis Konsumen Huawei Jim Xu. Dia mengatakan perusahaan yang dipimpinnya memang tengah menggarap sebuah smartphone gaming untuk segera dipasarkan secara global.

Meski tak menyebutkan kapan perangkat itu akan dirilis. Jim Xu menegaskan bahwa peluncuran smartphone tersebut akan dilakukan pada paruh kedua tahun 2018. Artinya smartphone gaming besutan Huawei itu selambat-lambatnya akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Kabarnya smartphone ini akan dipersenjatai dengan GPU Turbo milik Huawei yang diklaim dapat mendongkrak performa sampai angka 60 persen namun dengan efisiensi daya hingga 30 persen.

GPU Turbo sendiri merupakan teknologi baru yang dikembangkan Huawei. Teknologi ini akan diperkenalkan pada publik Agustus mendatang.

Hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai seperti apa spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone gaming tersebut. Namun, besar kemungkinan Huawei akan menyematkan chipset Kirin 970 atau bahkan Kirin 980 yang sampai saat ini masih dalam proses penggarapan.

Apabila kabar bahwa Huawei akan merilis perangkat tersebut di tahun ini benar adanya, maka dapat dipastikan peta persaingan smartphone gaming akan menjadi semakin memanas.

Selain memastikan akan merilis smartphone gaming tahun ini, Huawei pun mengungkapkan tengah menggarap sebuah smartphone dengan layar lipat yang kabarnya akan diperkenalkan pada 2019 mendatang.

Komentar

Embed Widget
x