Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:43 WIB

Spotify Kini Punya Versi Lite

Selasa, 3 Juli 2018 | 12:12 WIB

Berita Terkait

Spotify Kini Punya Versi Lite
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Layanan streaming musik Spotify resmi meluncurkan aplikasi versi ringan. Bernama Spotify Lite, versi ringan ini punya ukuran hanya 15MB atau sekitar 50 persen lebih ringan ketimbang Spotify versi standar.

Mengutip Ubergizmo, sebagai konsekuensi dari mengecilnya ukuran itu, ada beberapa fitur Spotify yang tak tertera pada Spotify Lite.

Misalnya saja opsi 'offline mode' yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu ketika tersambung WiFi, sehingga nantinya bisa mendengarkan lagu itu tanpa terkoneksi jaringan internet.

Fitur 'Spotify Connect' juga tak tersedia pada versi Lite, padahal fitur itu dapat dibilang cukup penting, karena memungkinkan pengguna menyambungkan akses dari smartphone ke laptop atau speaker, sehingga lebih fleksibel.

Fitur lainnya yang dipangkas adalah kemampuan menyeleksi lagu-lagu spesifik sesuai keinginan hati pengguna, meski berlangganan 'Spotify Premium'.

Saat ini, Spotify Lite baru tersedia secara beta di beberapa negara. Semoga saja ketika dirilis resmi beberapa fitur penting yang kabarnya bakal dipangkas itu masih tetap bisa diakses.

Komentar

x