Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:33 WIB

Galaxy Note 9 Punya S-Pen yang Dirombak Total?

Selasa, 3 Juli 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Galaxy Note 9 Punya S-Pen yang Dirombak Total?
(Foto: ubergizmo)

INILAHCOM, San Francisco - Samsung bakal meluncurkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang. Perangkat flagship anyar ini kabarnya akan datang dengan pena stylus S-Pen yang sudah dirombak total.

Mengutip Phone Arena, pembocor rahasia Ice Universe, melalui akun Twitter-nya @univerceice, menjabarkan lebih detail perihal S-Pen pada Galaxy Note 9. Pena stylus itu dikatakan mampu mengontrol musik dan menyetel self-timer dari jarak jauh.

Paling menarik, dia menyebut S-Pen memiliki fungsi yang berkaitan dengan Bluetooth, meski tak ada hubungannya dengan kiprahnya sebagai aksesori pena digital.

Sejumlah spekulasi memang menyebut S-Pen pada Galaxy Note 9 bakal berperan ganda, sekaligus sebagai speaker Bluetooth nirkabel. Jika hal itu memang benar, S-Pen teranyar tampaknya bakal lebih tebal sebab perlu disematkan baterai.

Selain S-Pen, belum banyak bocoran spesifikasi dan fitur Galaxy Note 9 yang beredar. Salah satu yang ramai didiskusikan adalah fitur pemindai sidik jari yang tersemat pada layar (in-display fingerprint), serta peningkatan teknologi kamera.

Meski demikian, berbagai bocoran di atas belum mendapat konfirmasi resmi dari Samsung, sehingga Anda diminta untuk tidak meyakininya 100 persen.

Komentar

x