Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 10:02 WIB
 

Update Telegram Hadirkan Beragam Fitur Baru

Oleh : - | Selasa, 3 Juli 2018 | 10:10 WIB
Update Telegram Hadirkan Beragam Fitur Baru
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Telegram meluncurkan update untuk aplikasi mobile versi Android dan iOS. Sebagian besar fitur baru dan peningkatan hadir pada aplikasi di kedua platform. Namun, sejumlah fitur dan peningkatan hanya akan dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi Android.

Fitur yang dapat ditemukan di platform Android dan iOS termasuk opsi untuk mengganti media dan menambahkan keterangan caption. Opsi mengganti media akan memungkinkan pengguna Telegram untuk mengganti foto atau video yang dikirimkan secara tidak sengaja dengan versi yang tepat.

Opsi lain yang terdapat pada pembaruan ini dinilai akan bermanfaat saat pengguna menerima pesan video berdurasi panjang dan ingin mendengarkannya secara lebih cepat atau setidaknya salah satu bagian dari pesan video tersebut.

Pengguna Telegram dapat mengubah kecepatan hingga dua kali, dan mendengarkan orang pada video dan pesan video secara lebih cepat. Selain itu, pengguna juga akan dapat menandai pesan sebagai pesan yang telah dibaca atau belum dibaca.

Pada versi terbaru dari Telegram, pengguna juga akan dapat berbagi lebih banyak informasi terkait kontak, dan tak hanya sekadar nomor ponsel, termasuk informasi di bagian vCard atau nomor ponsel tambahannya.

Sementara itu, pengguna Android juga dapat menikmati tiga fitur tambahan yang tidak tersedia pada aplikasi versi iOS.

Salah satu fitur tersebut yakni kemampuan yang memungkinkan pengguna aplikasi versi Android meninjau percakapan dengan menggunakan gestur ketuk dan tahan pada foto profil di percakapan.

Selain itu, pengguna Android memiliki opsi untuk menyediakan tautan dari menu format untuk menciptakan teks URL. Fitur ketiga yang ditujukan untuk Telegram versi Android akan memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman pesan sebelum terkirim.

Komentar

x