Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:52 WIB

Dua Model iPhone 2018 Punya Slot SIM Ganda?

Selasa, 3 Juli 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Dua Model iPhone 2018 Punya Slot SIM Ganda?
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Beijing - Sebuah laporan terbaru menyebut bahwa dua dari tiga model iPhone anyar yang akan diumumkan pada September mendatang akan dibekali dengan kemampuan slot SIM ganda yang bisa siaga secara bersamaan.

Namun, iPhone berbekal kemampuan slot SIM ganda ini hanya akan dipasarkan di China. Sementara di negara lain, dua model iPhone tersebut bakal dilengkapi dengan slot kartu SIM tunggal dan akan didukung oleh Apple SIM virtual untuk mendukung fitur SIM ganda.

Sebagai informasi, Apple SIM diluncurkan pada tahun 2014, dan disematkan di bagian dalam Apple iPad Air 2. Apple SIM memungkinkan pengguna mengubah penyedia layanan selulernya dengan cepat, pada operator yang menawarkan harga, konektivitas, atau fitur terbaik.

Apple SIM telah didukung di 180 negara, namun China bukan salah satu dari negara tersebut. Hal ini menjelaskan alasan dua dari tiga model iPhone terbaru yang akan diluncurkan pada tahun ini akan berbekal slot kartu SIM ganda.

Menurut laporan tersebut, menambahkan kemampuan siaga pada kedua kartu SIM di iPhone diperkirakan akan menggenjot penjualannya di pasar Asia dan Afrika.

Statistik dari China Internet Network Information Center menyebut bahwa 3 juta hingga 4 juta pemilik smartphone di China menggunakan sejumlah kartu SIM.

Selain itu, sejumlah konsumen di Negeri Tirai Bambu itu juga dilaporkan lebih memilih untuk membeli smartphone bersistem operasi Android, akibat absennya dukungan SIM ganda pada iPhone.

Meski demikian, iPhone disebut memiliki pengaruh lebih besar di China jika dibandingkan dengan perangkat Android. Informasi tersebut dinilai meningkatkan pengaruh iPhone dan berpotensi akan menjadi tantangan bagi produsen smartphone Android di negara dengan penduduk terpadat di dunia itu.

Sebagai informasi, kemampuan siaga pada kedua kartu SIM (dual SIM dual standby) berarti bahwa pengguna harus memilih satu dari dua kartu sebagai penyedia layanan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon. Sementara Dual SIM Active memungkinkan kedua kartu menerima panggilan telepon secara bersamaan.

Komentar

x