Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 09:45 WIB
 

Instagram Punya 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan

Oleh : - | Jumat, 22 Juni 2018 | 07:30 WIB
Instagram Punya 1 Miliar Pengguna Aktif Bulanan
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram mengumumkan aplikasinya telah mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Tingkat untuk pertumbuhan aplikasi ini hampir mencapai 5 persen per kuartal, menyebabkan pertumbuhan kompetitornya seperti Snapchat dan bahkan Facebook menjadi kecil.

Snapchat dilaporkan mengalami pertumbuhan pengguna harian sebesar 2,13 persen pada kuartal pertama, mencapai 191 juta. Sedangkan Facebook dilaporkan mengalami pertumbuhan bulanan sebesar 3,14 persen dengan jumlah pengguna aktif bulanan sebesar 2,196 miliar.

Sementara Facebook tidak melaporkan kondisi pendapatan dan finansial Instagram secara terpisah, eMarketer memperkirakan bahwa jejaring sosial ini akan menghasilkan pendapatan sebesar US$5,48 miliar atau sebesar Rp77,2 triliun dari iklan di AS pada tahun ini, meningkat sebesar 70 persen dari 2017.

Instagram dilaporkan berkontribusi sebesar 28,2 persen untuk pendapatan iklan mobile perusahaan induknya, Facebook. Pencapaian satu miliar pengguna aktif bulanan ini dinilai akan membantu Instagram dan Facebook untuk dua faktor.

Salah satu faktor yang terbantu oleh pencapaian ini adalah memungkinkan Instagram dan Facebook untuk menarik perhatian lebih banyak pengiklan yang ingin menjangkau pengguna dalam jumlah lebih besar.

Faktor kedua adalah berkat pencapaian ini, Instagram dan Facebook dapat membebankan biaya lebih besar kepada pengiklan.

Komentar

Embed Widget

x