Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 19:58 WIB

Inggris Siap Stop Penjualan Mobil Diesel & Bensin

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:15 WIB

Berita Terkait

Inggris Siap Stop Penjualan Mobil Diesel & Bensin
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Inggris masih berencana untuk mengakhiri penjualan mobil diesel dan bensin pada tahun 2040 dan akan menetapkan detailnya segera pada pekan ini, demikian menurut sumber pemerintah kepada Reuters.

Pada tahun lalu, PM Inggris Theresa May mengatakan akan melarang mobil bertenaga bensin dan diesel pada 2040, meskipun Financial Times mengatakan bahwa rencana itu akan diturunkan menjadi sekadar 'sebuah misi'.

Ada juga kebingungan apakah rencana itu mencakup kendaraan dengan model hybrid, yang memiliki mesin listrik dan pembakaran.

Sumber pemerintah mengatakan pada Reuters bahwa tidak ada perubahan.

"Kami akan mengakhiri penjualan mobil bertenaga diesel dan bensin konvensional pada tahun 2040. Bukan kebijakan pemerintah untuk melarang kendaraan bermesin hybrid," kata sumber itu yang tidak ingin disebut namanya.

Para menteri Inggris telah memulai langkah awal dengan merinci rencana, yang dikenal sebagai 'Road to Zero' atau 'Jalan Menuju Nol' pada Rabu (20/6/2018), tetapi mereka tidak mungkin melakukannya dengan cepat, kata sumber itu menambahkan.

Dokumen tersebut telah tertunda karena kementerian transportasi, bisnis dan lingkungan Inggris masih membahas proposal final.

Pembuat mobil dikabarkan sangat marah tentang segala pembatasan pada model hybrid, yang dilihat oleh beberapa orang sebagai teknologi transisi sebagai serapan mobil elektrik murni.

Komentar

x