Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 16:43 WIB

Baterai iPhone Bermasalah Setelah Update iOS 11.4

Sabtu, 16 Juni 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Baterai iPhone Bermasalah Setelah Update iOS 11.4
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Di halaman forum Apple Communities, sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan permasalahan daya baterai terkuras habis secara cepat pada perangkat model lama mereka setelah melakukan update iOS ke versi 11.4.

Salah satu pengguna iPhone 6 menyebut bahwa sejak melakukan update, daya baterai perangkat miliknya habis dengan cepat meski perangkat tidak digunakan.

Sementara seorang pemilik iPhone 6s menyebut bahwa perangkatnya kehilangan 60 persen dari daya baterainya dalam kurun waktu satu malam. Selain itu, dia juga menyebut bahwa iPad mini 4 miliknya turut mengalami permasalahan yang sama.

Pemilik iPhone lain mengeluhkan perangkatnya menghabiskan daya baterai sebanyak 20 persen setiap 20 detik. Sebagian besar keluhan yang disampaikan pada forum tersebut merupakan permasalahan terkait pengurangan daya baterai secara signifikan, yang terjadi pada iPhone 6 atau iPhone 6S.

Namun, beberapa unggahan keluhan juga menampilkan bahwa permasalahan ini juga dialami oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sejumlah pengguna pada forum Apple Communities membagikan tips seperti menonaktifkan WiFi yang menurunkan penggunaan baterai dari 10 persen per jam menjadi 1 persen.

Sementara itu, sejumlah pengguna lain menyarankan pemilik perangkat bermasalah untuk menonaktifkan layanan Location.

Petunjuk lain yang dinilai membantu termasuk keluar dari tab browser yang terbuka, mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan di latar, dan menonaktifkan pengaturan Bluetooth saat tidak digunakan, serta menonaktifkan pengaturan backup iCloud saat tidak melakukan backup.

Pihak Apple masih belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait dengan permasalahan tersebut. Pemilik iPhone yang mengalami permasalahan tersebut setelah melakukan update iOS 11.4 disarankan untuk segera memberitahu.

Komentar

Embed Widget
x