Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 13:11 WIB

Kuartal Pertama 2018

Penjualan Mitsubishi Fuso Meningkat 28,2%

Sabtu, 9 Juni 2018 | 02:30 WIB

Berita Terkait

Penjualan Mitsubishi Fuso Meningkat 28,2%

INILAHCOM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, mengumumkan performa penjualan yang meningkat pada kuartal pertama 2018.

Penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengais berkah selama empat bulan pertama 2018 dengan permintaan kendaraan niaganya sebanyak 16.721 unit dengan pertumbuhan 28,2 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencatatkan sebanyak 13.041 unit.

Dengan capaian tersebut maka Mitsubishi Fuso kini menguasai pangsa pasar kendaraan niaga nasional sebesar 45,4 persen.

Hasil positif itu tak lepas dari sumbangsih terbesar dari produknya Colt Diesel (segmen light duty truck/LDT) sebanyak 14.740 unit dengan pangsa pasar 60 persen.

Menurut Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono, peningkatan tersebut tak lepas dari kinerja positif Mitsubishi Fuso dalam menjawab kebutuhan pasar.

"Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia," katanya di sela-sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor logistik, namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini yakni sektor perkebunan (terutama kelapa sawit) dan infrastruktur.

Selain itu, segmen MDT (Medium duty truck) juga mengalami peningkatan cukup signifikan berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

"Umumnya truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik. Bahkan segmen ini meningkat cukup tajam," ujar Duljatmono.

"Pertumbuhan pasar ini sesuai dengan yang kami harapkan. Target utama kami yakni memperkuat segmen pasar niaga dan target market share dalam tiga tahun mendatang sebesar 50 persen," imbuhnya.

Torehan positif Mitsubishi Fuso dalam empat bulan pertama 2018 ini juga sejalan dengan pertumbuhan pasar kendaraan niaga nasional. Dilaporkan, dari seluruh merek secara total mencapai 36.844 unit, meningkat 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Perkuat Layanan Purnajual

Duljatmono menambahkan, KTB juga akan memperkuat layanan purna jual melalui jaringan terluas Mitsubishi Fuso. Sebab dengan bertambahnya permintaan kendaraan, maka permintaan layanan purna jual pun juga meningkat.

Sebagaimana telah diperkenalkan dalam ajang GIICOMVEC beberapa waktu lalu, salah satu layanan purnajual yang ditawarkan KTB yaitu Runner Telematics, yang dinilai dapat mempermudah manajemen kendaraan operasional konsumen.

Sejak diperkenalkan hingga saat ini, pengguna Runner Telematics telah mencapai 6.795 users. KTB menargetkan peningkatan aktivasi Runner Telematics seiring dengan sosialisasi sistem aplikasi ini kepada konsumen.

Selain Runner Telematics, salah satu program layanan purnajual yang ditawarkan selama bulan Ramadan adalah promo paket servis dan sparepart di seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso.

Berbagai promo yang ditawarkan Mitsubishi Fuso selama Ramadan, Lebaran, dan setelah Lebaran, di antaranya konsumen akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen untuk paket spare part, diskon 10 persen untuk ongkos perbaikan serta mendapatkan pemeriksaan cek 15 item kendaraan secara gratis hanya dengan melakukan Tune-Up, service clutch dan atau service suspensi untuk kendaraan niaga konsumen.

Layanan 24 Jam Service menggunakan Mobile Workshop Service (MWS) hanya dengan booking service minimal tiga unit serta khusus untuk konsumen yang melakukan servis di Truck Center akan mendapatkan gratis takjil untuk buka puasa, Free Pickup, dan Free T- Shirt eksklusif dari Mitsubishi Fuso.

Promo ini bisa konsumen dapatkan dengan mudah hanya dengan melakukan servis di bengkel-bengkel resmi Mitsubishi Fuso, Mobile Workshop Service (MWS) dan Truck Center yang beroperasi selama 24 jam.

Komentar

Embed Widget
x