Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:42 WIB
 

Facebook Kenalkan Fitur Lip Sync Live

Oleh : - | Jumat, 8 Juni 2018 | 16:16 WIB
Facebook Kenalkan Fitur Lip Sync Live
(theverge.com)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook mengumumkan dua perubahan terkait cara musik digunakan di platform jejaring sosial itu. Pengguna kini bisa menggunakan musik dalam video pribadi mereka dan berpura-pura menyanyi melalui fitur Lip Sync Live.

Terhitung 9 Maret 2018, Facebook telah mendapatkan lisensi musik dari tiga label rekaman besar. Dan kini, para penggunanya bisa mendapatkan untung dari perjanjian tersebut.

Facebook mencoba untuk membiarkan para pengguna memasukkan musik dari katalog musik yang memiliki jutaan judul lagu ke dalam video mereka.

Mengutip The Verge, raksasa media sosial ini berencana untuk memberikan akses musik pada semua penggunanya di dunia. Namun, Facebook tidak menyebutkan kapan mereka akan melakukannya.

Facebook juga memperkenalkan fitur baru yang disebut Lip Sync Live. Fitur ini memiliki fungsi layaknya aplikasi populer Musical.ly. Saat ini, Facebook menguji fitur itu di beberapa negara.

Adapun jumlah lagu yang tersedia telah mencapai ratusan judul lagu, termasuk deretan lagu-lagu populer.

Lip Sync Live juga akan dilengkapi dengan opsi 'With' yang memungkinkan pengguna untuk mengajak teman mereka dalam video ini. Efek kamera bisa digunakan untuk membuat latar belakang yang unik dan memberikan efek lain.

Jika Lip Sync Live sudah tersedia, fitur ini akan muncul sebagai opsi dalam Live Video. Setelah itu, pengguna akan bisa memilih lagu yang ingin dinyanyikan. Pengguna juga bisa menambahkan penjelasan dan melakukan beberapa kustomisasi lain.

Komentar

 
Embed Widget

x