Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:42 WIB
 

Mei 2018, Penjualan Mobil Baru di Jerman Anjlok

Oleh : - | Kamis, 7 Juni 2018 | 23:30 WIB
Mei 2018, Penjualan Mobil Baru di Jerman Anjlok
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Berlin - Penjualan mobil baru di Jerman anjlok pada Mei lalu, demikian menurut data resmi industri pada Selasa (5/6/2018). Hal ini disebabkan meningkatnya ketidakpastian mengenai masa depan mobil bertenaga mesin diesel.

Sebanyak 305.057 mobil baru terjual di Jerman bulan lalu, kata otoritas lisensi kendaraan federal KBA, merosot 5,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Menurut data itu, hanya 95.000 mobil yang bertenaga mesin diesel yang terjual, atau mengalami penurunan lebih dari 27 persen dibandingkan setahun sebelumnya.

Penurunan mobil bermesin diesel terjadi saat Hamburg menjadi kota pertama di Jerman yang melarang pengoperasian mobil diesel tua pada dua rute jalan guna mengurangi polusi udara, dengan beberapa kota lain sedang mempertimbangkan langkah serupa.

Reputasi mesin diesel hancur sejak Volkswagen mengakui telah terlibat skandal emisi pada 2015 imbas memasang perangkat lunak pada jutaan kendaraan diesel di seluruh dunia untuk mencurangi tes emisi.

Sejak saat itu, kekhawatiran terhadap polusi dan anjloknya nilai jual kembali mobil diesel membuat konsumen berpaling dari teknologi yang pernah populer tersebut, demikian laporan AFP.

Komentar

 
Embed Widget

x