Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 04:17 WIB

Tim Cook: Apple Tak Pernah Minta Data ke Facebook

Kamis, 7 Juni 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Tim Cook: Apple Tak Pernah Minta Data ke Facebook
(ist)

INILAHCOM, New York - CEO Apple Tim Cook membantah pemberitaan yang menyebutkan jika pihaknya telah meminta data ke Facebook.

Sebelumnya, New York Times mengumumkan hasil investigasi mereka terkait insiden kebocoran data Facebook, dan menandai bahwa sebagian besar perusahaan teknologi raksasa di Silicon Valley sebagai mitra dari kejahatan privasi yang dilakukan jejaring sosial raksasa tersebut.

Media dan penerbitan besar di AS itu mengklaim bahwa Facebook telah mencapai kemitraan terkait berbagi data dengan setidaknya 60 produsen perangkat, termasuk Apple, Amazon, BlackBerry, Microsoft, dan Samsung, selama 10 tahun terakhir.

Namun, dalam wawancara setelah acara WWDC 2018, CEO Apple Tim Cook membantah klaim terkait kolusi tersebut.

Cook menyebut bahwa informasi yang disampaikan New York Times terkait status hubungan dan hal lain, merupakan hal asing bagi Apple. Dia juga menyebut bahwa Apple tidak pernah menerima ataupun meminta data dari Facebook.

Cook mengatakan bahwa Apple tidak berkecimpung dalam bisnis data, dan tidak pernah menjadi pelaku bisnis tersebut. Selain itu, dia menambahkan bahwa Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk memaksimalkan jumlah penjualan perangkat ataupun jangka waktu pengguna memanfaatkan perangkatnya.

Ini bukanlah tanggapan pertama Cook terkait dengan insiden kebocoran data yang dialami Facebook. Sebelumnya, CEO Apple itu memberi tanggapan dengan menyebut perusahaannya tidak akan menghadapi situasi ini.

Komentar

Embed Widget
x