Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 07:23 WIB

10 Fitur Baru yang Ada di iOS 12

Oleh : - | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:13 WIB
10 Fitur Baru yang Ada di iOS 12
(ist)

INILAHCOM, San Jose - Apple baru saja memperkenalkan update iOS 12 saat acara WWDC 2018 di San Jose, California, AS. Apa saja fitur baru di dalamnya?

Mengutip The Verge, berikut ini adalah 10 fitur baru yang ada di iOS 12:

1. Animasi lebih cepat

Apple menjanjikan tugas sederhana seperti membuka aplikasi, kamera lebih cepat, begitu juga dengan kinerja keyboard yang lebih lembut.

2. iPad rasa iPhone X

Apple akan membawa fitur isyarat, gesture, yang ada di iPhone X ke tablet iPad. Menyapukan jari dari bawah ke pojok kanan atas akan membuka Control Center, lalu gerakan di dok bawah akan membawa pengguna ke tampilan home.

3. Otomatis pengisian keamanan berlapis

Model keamanan berlapis dengan metode two-factor authentification biasanya membutuhkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode SMS. iOS terbaru ini dilengkapi pengisian otomatis, autofill, yang dapat mengenali kode di SMS sehingga pengguna tidak perlu lagi menyalin dari SMS ke website.

4. Kata kunci otomatis

Jika pengembang mengaktifkan fitur ini, iOS 12 akan menampilkan kata kunci dari aplikasi pengaturan kata kunci, misalnya 1Password di kolom saran QuickType.

5. Berbagi kata kunci dengan perangkat iOS dan Mac terdekat

Berbagi kata kunci dengan perangkat iOS milik sendiri dengan Mac orang lain, atau sebaliknya, akan lebih mudah dengan iOS 12.

6. Kata kunci lebih kuat

iOS 12 akan menyarankan penggunanya untuk membuat kata kunci unik dan kuat di aplikasi dan akan disimpan di iCloud Keychain untuk sistem autofill. Apple juga akan memberi peringatan jika pengguna sudah menggunakan kata kunci di tempat lain.

7. Mencari kata kunci lewat Siri

Asisten virtual Siri akan dirancang untuk dapat menampilkan kata kunci tertentu di iOS 12.

8. Kemampuan Siri bertambah

Siri sekarang dilengkapi kemampuan untuk mencari informasi tentang orang terkenal, kompetisi motor dan makanan. Misalnya, Siri bisa mencari "berapa banyak kandungan kafein di kopi?" atau bagaimana cara membuat makanan sehat.

9. Peringatan mendesak

iOS 12 memiliki fitur baru critical alert atau peringatan mendesak, yang dapat memberikan notifikasi meski pun perangkat dalam mode Do Not Disturb.

10. Foto RAW

Apple perlahan menjadikan iOS lebih mampu untuk menyunting berkas foto RAW, di versi terbaru ini pengguna bisa mengambil dan mengatur foto RAW.

Sebagai informasi, iOS 12 yang ada saat ini masih belum tuntas. Sebab versi final baru akan dirilis musim gugur mendatang atau sekitar bulan September. Sementara versi developer sudah mulai didistribusikan sejak 4 Juni lalu.

Komentar

x