Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 01:29 WIB

ASUS Resmikan ROG Phone, Ini Spek Gaharnya

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 5 Juni 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

ASUS Resmikan ROG Phone, Ini Spek Gaharnya
(gizmodo.com)

INILAHCOM, Taipei - Pasar smartphone gaming bakal bertambah ramai. Setelah Razer, Nubia, dan Xiaomi, kini giliran ASUS ikut merilis smartphone gaming pertamanya.

Melalui gelaran Computex 2018 di Taipei, Taiwan, ASUS resmi meluncurkan kehadiran smartphone gaming berlabel ROG pertamanya dengan nama ASUS ROG Phone.

Gizmodo mewartakan, dengan layar AMOLED 90Hz 6 inci dan logo ROG yang bersinar dengan pencahayaan yang dapat disesuaikan di bagian belakang, smartphone gaming ini memiliki fitur utama dari pendahulunya, dan ASUS tidak berhenti di situ.

Dengan nama ROG-nya rupanya ASUS tak lupa menghadrikan pendingin teknologi sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber, fitur yang biasanya disediakan untuk laptop game.

Adapula tiga port USB type-C dan sisi sensitif sentuhan khusus yang dapat berfungsi sebagai tombol bahu saat dalam mode lansekap, atau digunakan untuk hidupkan mode permainan ponsel hanya dengan menekan perangkat.

Di bagian jeroannya, ASUS menampilkan spesifikasi ROG Phone dengan RAM 8GB, memori internal hingga 512GB, baterai berkapasitas 4000mAh, dan chipset Snapdragon 845 yang dapat overclock hingga 2.96Ghz, bukan chipset Qualcomm biasa 2.8Ghz max.

Ponsel ROG ini bahkan mendukung konektivitas WiGig 802.11, sehingga Anda dapat mengalirkan permainan secara nirkabel ke TV atau monitor terdekat menggunakan perangkat ASUS WiGig Dock.

Singkatnya dengan spesifikasi gahar ini, ROG Phone mungkin jadi smartphone Android paling kuat saat ini.

Sektor fotografi, ROG Phone juga telah dilengkapi dengan kamera ganda di body belakang dengan resolusi 12MP + 8MP.

Sementara itu, dari sisi software, ROG Phone menggunakan sistem operasi berbasis Android Oreo yang sudah di modifikasi dengan tampilan ROG gaming yang menjadi ciri khas. Hal ini berbeda dengan interface yang biasa digunakan oleh produk ASUS sebelumnya, yakni ZEN UI.

Dengan tampilan baru tersebut, pengguna bisa memonitor penggunaan perangkat mereka mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode, hingga kecepatan prosesor.

Dalam paket penjualannya, ROG Phone juga akan disertakan dengan beberapa aksesori tambahan seperti game controller, pendingin eksternal, hingga mobile dock yang di gunakan untuk mengubah ponsel ROG tersebut menjadi layaknya sebuah perangkat PC.

Namun sayangnya, sejauh ini pihak ASUS sendiri belum mengonfirmasi berapa banderol harga yang diberikan untuk memiliki smartphone gaming ini.

Kabar yang beredar menyebut, jika perangkat anyar ini belum benar-benar final, masih ada beberapa aspek tambahan lainnya yang perlu diperhitungkan untuk menentukan harga jualnya.

Kita nantikan saja bersama.

Komentar

Embed Widget
x