Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:43 WIB
 

MacOS Teranyar Bakal Punya Fitur 'Dark Theme'?

Oleh : - | Selasa, 5 Juni 2018 | 18:18 WIB
MacOS Teranyar Bakal Punya Fitur 'Dark Theme'?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Sistem operasi MacOS 10.14 kabarnya bakal dilengkapi fitur 'dark theme' yang lebih menyeluruh. Hal tersebut terungkap dari bocoran screenshot yang diposting oleh seorang developer bernama Steve Troughton-Smith melalui akun Twitter pribadinya, @stroughtonsmith.

Fitur 'dark theme' memang bukan inovasi baru dari Apple. Fitur itu sudah ada pada MacOS lama, namun hanya mengubah warna menu bar dan dock menjadi gelap.

Nantinya, MacOS 10.14 dikatakan mampu menggelapkan semua aplikasi di MacOS ketika fitur 'dark theme' diaktifkan. Bahkan, ikon aplikasi 'Trash' tampak berubah lebih gelap pada bocoran screenshot.

Mengutip 9to5Mac, fitur ini disebut bakal diperuntukan bagi para pekerja yang kerap beraktivitas hingga larut malam. Tujuannya adalah agar mata tak mudah lelah karena terus-terusan melihat monitor. Dengan demikian, produktivitas di malam hari pun tak akan terganggu.

Menurut Troughton-Smith, penyetelan fitur 'dark theme' pada MacOS 10.14 kemungkinan besar mengandalkan tombol pengalih atau toggle. Pengguna bisa menggeser toggle ke arah kanan untuk mengaktifkan fitur ini, atau menggeser ke kiri untuk menonaktifkannya.

Selain fitur 'dark theme', ada beberapa pembaruan lain pada MacOS 10.14 yang dibocorkan Throughton-Smith. Dua di antaranya adalah apllikasi 'News' pada Mac dan dukungan video preview pada App Store.

Bocoran ini bisa dibilang lumayan akurat, sebab berasal dari screenshot Xcode 10. Alat pemrograman tersebut dirancang Apple untuk para developer yang ingin membuat aplikasi dalam lingkungan Apple (iOS dan MacOS).

Meski demikian, sebuah bocoran tetap dianggap sebagai rumor yang sifatnya belum pasti. Hingga kini, pihak Apple masih enggan mengonfirmasi bocoran tersebut.

Komentar

 
Embed Widget

x