Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 04:11 WIB

Shopee: Belanja Online Melonjak Drastis di Ramadan

Oleh : Taufiqqurakhman | Selasa, 5 Juni 2018 | 03:03 WIB

Berita Terkait

Shopee: Belanja Online Melonjak Drastis di Ramadan

INILAHCOM, Jakarta - Meski mayoritas orang di Indonesia menjalankan ibadah puasa, namun di Bulan Ramadan tingkat konsumsi belanja online justru melonjak drastis.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan bahwa tingkat penjualan di layanan mereka selama Ramadan tahun ini melonjak hingga lima kali lipat dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Meski tak disebutkan detail angkanya, namun Christin menyebut kalau tingkat penjualan barang di situs mereka pada bulan puasa ini melonjak drastis.

"Atas hal itulah mengapa kami sengaja menjual smartphone Honor 7A bertepatan dengan Bulan Ramadan," ujar Christin kepada INILAHCOM, di sela-sela acara peluncuran smartphone Honor 7A, di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Honor 7A akan dijual secara eksklusif hanya di situs belanja online Shopee mulai Kamis (7/6/2018) dengan harga Rp1.899.000.

"Shopee dan Honor telah bekerja sama sejak awal peluncuran Honor di Indonesia, yakni untuk peluncuran Honor 9 Lite pada Maret lalu," ujar Christin.

Ketika ditanya bagaimana cara Shopee perangi tengkulak dalam penjualan eksklusif Honor 7A yang hanya via situs mereka saja, Christin menjawab bahwa pihaknya memiliki sistem kontrol dan juga punya aturan jumlah maksimal pembelian barang.

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berada di bawah naungan Garena (berubah nama menjadi SEA Group), perusahaan internet di Asia Tenggara.

Menjalankan bisnis C2C mobile marketplace, Shopee resmi diperkenalkan di Singapura pada tahun 2015 yang diikuti dengan negara Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Shopee Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola oleh Garena (berubah nama menjadi SEA Group). Bisnis C2C (customer to customer) mobile marketplace yang diusung Shopee memungkinkan kehadirannya dapat dengan mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk di Indonesia.

Shopee Indonesia resmi diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015 di bawah naungan PT Shopee International Indonesia.

Menawarkan one stop mobile experience, Shopee menyediakan fitur live chat yang memudahkan para penjual dan pembeli untuk saling berinteraksi dengan mudah dan cepat.

Komentar

Embed Widget
x