Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:38 WIB
 

Google Hentikan Kerja Sama AI di Project Maven

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 5 Juni 2018 | 07:30 WIB
Google Hentikan Kerja Sama AI di Project Maven
(androidcentral.com)

INILAHCOM, San Francisco - Google memutuskan untuk tidak akan memperpanjang kontrak kontroversial dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat terkait Project Maven.

Untuk diketahui, Project Maven bertujuan membangun dan mengintegrasikan visi algoritma komputer, dalam rangka membantu kegiatan militer. Teknologi tersebut nantinya akan digunakan untuk menganalisis rekaman drone.

Keputusan itu disampaikan CEO Google Cloud Diane Greene. Dia mengumumkan keputusan itu pada pertemuan dengan karyawan Jumat pekan lalu, demikian tiga sumber mengatakan kepada Gizmodo.

Kontrak saat ini berakhir pada 2019 dan tidak akan ada kontrak lanjutan, kata Greene.

Langkah ini dilakukan setelah melihat gelombang protes yang dilontarkan para karyawan. Mereka menganggap, Google telah kehilangan integritasnya dengan bermitra dengan militer.

Tercatat ribuan karyawan Google menandatangani petisi agar Google menghentikan Project Maven. Selain itu, lusinan karyawan juga dilaporkan berhenti kerja karena masalah ini.

Google diketahui mendapatkan kontrak Project Maven pada September tahun lalu. Untuk mendapatkan kontrak tersebut, mereka harus bersaing dengan IBM, Microsoft, dan Amazon.

Dengan keputusan Google untuk mengakhiri kontrak, belum diketahui bagaimana nasib dari Project Maven selanjutnya, demikian lansir Android Central.

Komentar

 
Embed Widget

x