Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 20:33 WIB

Apple Luncurkan iPhone 9 pada November?

Senin, 4 Juni 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Apple Luncurkan iPhone 9 pada November?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Salah satu dari tiga model iPhone terbaru kabarnya akan mengusung layar berukuran 6,1 inci dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Rumor yang sebelumnya beredar menyebut bahwa Apple akan mengganti panel LCD dengan OLED. Sementara itu, iPhone 9 dikabarkan sebagai nama yang diusung model iPhone terbaru tahun 2018 berkamera belakang tunggal, akan diluncurkan pada November mendatang.

Hal tersebut mengindikasikan penundaan peluncuran smartphone ini selama satu hingga dua bulan dari jadwal Apple pada umumnya. Penundaan itu kabarnya akibat permasalahan yang dihadapi Apple terkait dengan panel LCD.

Apple memercayakan JDI untuk menangani teknologi layar Full Active dan LG Display untuk memproduksi panel berukuran 6,1 inci. Namun, desain 'notch' atau poni berukuran lebih besar yang diunggulkan Apple memiliki permasalahan lebih besar dari prediksi.

Sumber dari industri ini menyebut permasalahan terkait kebocoran cahaya di sekitar poni di kedua pabrik, yang disebut sulit untuk dihindari, berpotensi menunda kehadiran smartphone tersebut di pasar.

Dengan ukuran 150,9 x 76,5 x 7,7mm, iPhone terbaru ini akan menjadi smartphone berlayar besar pertama Apple yang mengusung bodi ringkas dan ditawarkan dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan harga standar iPhone. Penawaran harga tersebut mengindikasikan harapan Apple terhadap penjualannya.

Di sisi lain, pengumuman iPhone berlayar LCD yang akan dilaksanakan setelah Apple merilis smartphone penerus iPhone X dengan panel layar OLED, diperkirakan akan memaksa konsumen lebih memilih untuk membeli model dengan harga lebih mahal tersebut.

Hal tersebut dinilai sebagai kebalikan dari strategi Apple pada 2017 lalu, mendorong penjualan iPhone X yang kurang bergairah jika dibandingkan dengan prediksi analis.

Laporan terbaru memperingatkan, akibat penundaan peluncurannya, Apple hanya akan menjual 30-40 juta unit iPhone berlayar LCD dan 75 juta unit iPhone berlayar OLED hingga akhir tahun ini.

Komentar

Embed Widget
x