Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 01:35 WIB

Samsung Galaxy Note 9 Akan Meluncur Lebih Awal?

Senin, 4 Juni 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Samsung Galaxy Note 9 Akan Meluncur Lebih Awal?
(ist)

INILAHCOM, New York - Samsung kabarnya akan memperkenalkan phablet kelas flagship terbarunya, Galaxy Note 9, lebih awal dari peluncuran lini Galaxy Note sebelumnya.

Mengutip Bloomberg, sumber yang mendapatkan informasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan Galaxy Note 9 dalam acara 'Unpacked' yang bakal digelar di New York, AS, pada 9 Agustus 2018.

Tanggal yang dipilih itu dua pekan lebih awal ketimbang acara peluncuran Galaxy Note 8 di tahun sebelumnya. Sumber tersebut mengatakan bahwa pemilihan tanggal itu karena Samsung ingin menghadirkan Galaxy Note 9 ke pasaran sebelum Agustus berakhir.

Samsung disinyalir ingin mendului perkenalan iPhone terbaru yang biasanya dilakukan Apple pada bulan September tiap tahunnya. Namun, bocoran tersebut bisa saja keliru karena masih ada kemungkinan untuk Samsung mengubah tanggal pengumuman. Sejauh ini pun, pihak Samsung masih menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya, Samsung disebut telah merancang Galaxy Note 9 dengan desain bodi serupa Galaxy Note 8, tapi dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang berbeda. Dapur pacu yang dipakai diperkirakan adalah Snapdragon 845, chipset kelas flagship terbaru dan tercanggih besutan Qualcomm, yang lebih kuat jika dibandingkan dengan Snapdragon 835 yang ada di Galaxy Note 8.

Chipset tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu. Selain Snapdragon 845, bocoran benchmark yang beredar belakangan ini juga memperlihatkan bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 mungkin akan ditenagai oleh chipset Exynos 9810, seperti yang terdapat pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sebelumnya.

Selain itu, Samsung juga disebutkan telah melakukan sejumlah pembaruan pada kamera Galaxy Note 9 sehingga membuatnya bisa memotret lebih bagus ketimbang Galaxy Note 8. Sayangnya informasi mengenai pembaruan ini masih kurang jelas, dan bisa jadi kamera yang digunakan sama saja dengan Galaxy S9+.

Komentar

Embed Widget
x