Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 00:20 WIB

3 Astronot dari ISS Mendarat Selamat di Kazakhstan

Senin, 4 Juni 2018 | 01:01 WIB

Berita Terkait

3 Astronot dari ISS Mendarat Selamat di Kazakhstan
(AP Photo/ VOA News)

INILAHCOM, Astana - Kapsul antariksa Soyuz yang membawa tiga orang astronot dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) telah mendarat dengan selamat di Kazakhstan.

Mengutip VOA News, kapsul itu mendarat pada Minggu (3/6/2018), pukul 06.39 petang waktu setempat atau pukul 12:39 GMT, tanpa masalah, turun dengan parasut merah putih.

Di dalam kapsul tersebut terdapat kosmonot Rusia Anton Shkaplerov, koso, astronot AS Scott Tingle, dan astronot Jepang Norishige Kanai, yang mengakhiri misi 168 hari. Ketiganya diangkat dari kapsul dalam waktu 30 menit.

Mereka tampak dalam kedaaan baik ketika mereka duduk di atas kursi dekat kapsul supaya mereka dapat menyesuaikan diri kembali ke tarikan gravitasi.

Para astronot tersebut kemudian akan dibawa ke Karaganda, kira-kira 400 kilometer ke timur laut dari lokasi pendaratan. Di sana mereka akan menjalani pemeriksaan medis yang lebih lama, lalu diterbangkan ke Moskow atau Houston.

Saat ini ISS mempunyai tiga awak, yakni astronot AS Drew Feustel dan Ricky Arnold serta kosmonot Rusia Oleg Artemyev. Tiga lagi astronot akan diluncurkan ke ISS pada Rabu mendatang dari kompleks Baikonur, di Kazakhstan.

Komentar

x