Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 20:10 WIB

Nissan Boyong SUV New Terra ke Asia Tenggara

Rabu, 30 Mei 2018 | 08:08 WIB

Berita Terkait

Nissan Boyong SUV New Terra ke Asia Tenggara

INILAHCOM, Clark - Setelah memulai debutnya di China, Nissan pun memboyong New Terra ke Asia Tenggara. Filipina menjadi pasar pertama di Asia Tenggara yang disambangi oleh SUV anyar ini.

Pelanggan di Filipina sudah bisa melakukan pemesanan New Terra mulai Selasa kemarin (29/5/2018), dengan pengiriman yang dijadwalkan pada Agustus mendatang. New Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun ini, kemudian diikuti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

New Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang lega dan teknologi berkendara terdepan, yang membuat pelanggan dapat menghadapi beragam perjalanan dengan percaya diri.

"New Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model ikonic seperti Nissan Patrol," kata Ashwani Guptar, Senior Vice President for Nissans Light Commercial Vehicle Business, dalam keterangannya.

"Desain New Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan kami untuk pergi berpetualang dan terlepas dari rutinitas sehari-hari," imbuhnya.

Melalui New Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang bertumbuh terhadap model SUV ukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Untuk pasar Asia Tenggara, New Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

"New Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi," ujar Yutaka Sanada, Nissan Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

New Terra --yang berasal dari bahasa Latin berarti 'Bumi'-- diperkenalkan di Clark, Filipina, setelah peluncuran perdananya di China pada bulan lalu. Filipina pun merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan New Terra setelah China.

Nissan membekali New Terra dengan sasis ladder frame yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road.

SUV berkapasitas 7-penumpang ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Untuk pasar Filipina, mesin diesel YD25 berkapasitas 2.500cc yang digunakan menawarkan performa dan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan automatis 7-percepatan.

Dengan dimensi ukuran panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.835 mm, New Terra telah dilengkapi dengan teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri.

Inovasi teknologi ini disebut Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

New Terra juga merupakan SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi pula dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hadir pula fitur Hill Descent Control yang membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

New Terra diklaim ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 mm, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Di Indonesia, New Terra bakal jadi penantang kuat bagi para pesaing di kelasnya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Komentar

Embed Widget
x