Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 20:44 WIB

Huawei dan BOE Kembangkan Smartphone Layar Lipat

Senin, 28 Mei 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Huawei dan BOE Kembangkan Smartphone Layar Lipat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Beijing - Layar lipat tampaknya akan menjadi tren baru di industri smartphone dunia. Tak hanya Samsung yang tertarik mengembangkan smartphone model ini, tapi juga perusahaan teknologi asal China, Huawei.

Untuk mewujudkan rencananya, Huawei menggandeng produsen layar yang juga berasal dari China, BOE, untuk membuat smartphone layar lipat berukuran 8 inci. Huawei akan menggunakan panel OLED fleksibel BOE untuk membuat smartphone layar bisa dilipat.

Mengutip IBTimes, Huawei berencana mengungkapkan smartphone dengan layar bisa dilipat pada November mendatang.

BOE merupakan produsen layar terbesar di China dan telah menduduki peringkat nomor satu dalam memproduksi panel LCD. Panel OLED fleksibel generasi keenam perusahaan diyakini sebagai teknologi paling canggih.

BOE mulai memproduksi massal layar tahun lalu dan telah diluncurkan di China. Saat ini, BOE hadir di pameran SID Display Week Los Angeles, California, AS, dan memamerkan layar yang bisa dilipat di booth-nya.

Produsen layar itu dikatakan bekerja pada empat desain smartphone yang bisa dilipat untuk dua perusahaan lainnya. Android Authority berspekulasi, salah satu dari perusahaan itu adalah Samsung, karena BOE merupakan mitra internal Samsung Display.

Samsung mungkin akan meluncurkan seri Galaxy X yang bisa dilipat pada 2019. Adapun rencana Huawei memperkenalkan smartphone yang bisa dilipat pada November dikatakan sebagai keputusan untuk mengalahkan Samsung.

Selain Huawei dan Samsung, perusahaan lain yang berpotensi bekerja sama dengan BOE adalah Xiaomi atau OPPO. Keduanya merupakan bagian dari lima produsen smartphone terbesar di dunia.

Komentar

Embed Widget
x