Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:10 WIB
 

Edukasi Digital Buat Siswa Lebih Efektif Belajar

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:15 WIB
Edukasi Digital Buat Siswa Lebih Efektif Belajar
(Foto: Inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Menjawab keinginan pendidikan di Indonesia akan sistem pembelajaran yang lebih interaktif dan kolaboratif sebuah perusahaan asal India di bidang edukasi digital (edutech) Extramarks menghadirkan sebuah platform yang bisa memudahkan para pelajar untuk mendapatkan materi pendidikan bermutu yang sesuai dengan karakter belajar siswa.

Dengan konsep pendekatan Belajar, Berlatih, dan Ujian dan konten pembelajaran yang sudah menggunakan Bahasa Indonesia dan mengikuti Kurikulum Nasional 2013, Extramarks Indonesia menghadirkan kebutuhan dari karakter setiap siswa dalam proses belajar sehingga diharapkan siswa akan bisa lebih mudah memahami pelajaran kemudian meningkatkan minat serta ketertarikan dalam belajar.

"Metode pembelajaran ini telah banyak digunakan di Uni Emirat Arab, Singapura dan India. Kami akan meresmikannya segera untuk menghadirkan sistem baru ini."ujar Sumegh Kumar, President Director, PT Extramarks Education Indonesia saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat (26/05/2018).

Extramarks adalah sebuah perangkat lunak yang berisi bahan mata pelajaran untuk tingkat dasar hingga menengah. Yang menarik, materi diberikan dalam animasi yang interaktif.

"Semua metode pembelajaran tersebut dikemas dalam bentuk multimedia interaktif untuk memastikan setiap siswa dapat memilih opsi belajar yang paling nyaman dan sesuai dengan karakter masing masing."Tutur Fernando Uffie, Country Manager at Extramarks Indonesia di kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Uffie menyatakan Melalui metode Belajar, Berlatih, dan Ujian yang mengakomodasi kebutuhan dari berbagai karakter, akan menumbuhkan keinginan belajar sehingga siswa akan memiliki waktu belajar yang berkualitas.

"Para siswa dapat dengan mudah menjadwalkan tabel waktu belajar mereka, memahami konsep melalui modul belajar dan mengambil soal pilihan ganda dengan hasil yang langsng bisa dilihat dan mempersiapkan diri untuk tes dan ujian" jelasnya.

Hal ini yang kemudian menciptakan penguasaan yang baik dalam berbagai materi pelajaran yang membuat siswa mampu mendapatkan nilai yang baik untuk meraih kesempatan terbaik di jenjang pendidikan selanjutnya.

Dengan metode Belajar, Berlatih, dan Ujian ini, Extramarks Indonesia membantu para siswa dalam proses belajar dan proses mengajar para guru serta fungsi pengawasan dari orang tua maupun sekolah sebagai satu kesatuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Perangkat lunak ini telah digunakan di 5 negara,India, Singapura, Afrika selatan, Uni Emirat Arab dan di Indonesia terutama digunakan dalam pengaturan profesional, perusahaan berharap untuk dapat menarik banyak sekolah dengan teknik pembelajaran dalam perangkat lunaknya.

Paket berbasis validitas per penggunaan tersedia untuk pengguna, yang memungkinkan mereka untuk membeli seluruh konten aplikasi untuk jangka waktu 3 hari, 1 minggu, 1 bulan atau 1 tahun. Paket dapat dibeli melalui Aplikasi Seluler yang bisa diunduh untuk perangkat Android dan iOS.

"Untuk mendapatkannya dengan metode berlangganan (subscriber), untuk harga perpaketnya nanti kita akan informasikan dalam waktu dekat" kata Uffie.

Tags

Komentar

 
x