Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 09:53 WIB
 

HMD Siap Boyong Nokia 'Pisang' ke Indonesia?

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 25 Mei 2018 | 10:30 WIB
HMD Siap Boyong Nokia 'Pisang' ke Indonesia?
(inilahcom/ibnu naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Pemegang lisensi ponsel Nokia, HMD Global, terus memboyong produk terbaru dari merek populer tersebut ke Indonesia. Dan sepertinya, vendor asal Finlandia ini bakal menghidupkan kembali Nokia 8110 di Indonesia.

Diketahui perangkat yang dijuluki sebagai Nokia 'Pisang' lantaran bentuk dan warnanya yang menyerupai buah pisang itu sudah dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa waktu lalu. Meski demikian, HMD Global tidak langsung memboyong perangkat tersebut ke Indonesia.

Baca juga: HMD Global Rilis Nokia 'Pisang' dengan Fitur 4G

Kepala Pemasaran HMD Global Indonesia Miranda Warokka menyebut bahwa dalam menghadirkan sebuah produk, tentunya perusahaan akan melakukan studi terlebih dahulu, apakah produk tersebut memang cocok dengan pasar yang dituju. Hal yang sama juga berlaku untuk Nokia 8110 4G di Indonesia.

"Tidak semua produk Nokia cocok di suatu negara. Makanya kita pilih mana saja yang cocok untuk pasar Indonesia. Untuk Nokia 8110, pastinya ada riset dulu. Kita lihat saja nanti. Yang jelas meskipun dulunya produk ini sangat terkenal, bukan berarti bisa langsung masuk ke Indonesia," kata Miranda, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Nokia 8110 yang mulai dipasarkan di beberapa negara pada pertengahan 2018 ini telah dipoles ulang dengan membawa konektivitas 4G LTE, aplikasi Google Assistant, Google Maps, Google Search, Facebook dan Twitter, hingga mengirim dan menerima email.

Mempertahankan desain aslinya, Nokia 8110 4G juga menggunakan metode slide untuk menutup keypad numerik. Desain lainnya yang juga dipertahankan adalah bentuk lengkung yang menyerupai desain pisang yang membawa penggunanya bernostalgia ke era tahun 1996 saat ponsel ini pertama kali dirilis.

Agar tetap berjalan lancar, Nokia 8110 dengan ukuran layar 2,4 inci ini dilengkapi dengan chipset mobile Qualcomm 205 dual-core 1,1Ghz. Sementara kapasitas baterainya sebesar 1500mAh.
.

Komentar

Embed Widget

x