Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:40 WIB

SAP Ajak Anak Muda Indonesia Ciptakan Perubahan

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 24 Mei 2018 | 23:30 WIB

Berita Terkait

SAP Ajak Anak Muda Indonesia Ciptakan Perubahan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - SAP mengumumkan menjalin kemitraan dan mengadakan ASEAN Data Science Explorers (ADSE) untuk kali kedua.

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi data analytics yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat ASEAN di tengah-tengah para mahasiswa melalui intervensi literasi digital.

Ajang berupa kompetisi data analytics ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat ASEAN melalui intervensi literasi digital di kalangan mahasiswa.

Selain itu, ADSE juga ditujukan sebagai wadah bagi kemampuan generasi muda Indonesia dalam memimpin diskusi sehingga dapat membantu mengatasi berbagai masalah di lingkungan mereka.

ADSE juga memberikan peluang bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi dan pengalaman terkait perkembangan terkini dunia industri dan cara kerja industri. Generasi muda didorong memanfaatkan penggunaan ilmu pengetahuan terkait data guna membangun program pendorong pertumbuhan sosial.

Melalui ADSE, generasi muda juga berpeluang untuk terlibat dalam komunitas dengan mengajukan solusi inovatif berdampak positif bagi masyarakat, sekaligus memperlihatkan kemampuan mereka dalam memecahkan isu sosial yang ditemukan di lingkungan sekitar.

Selain itu, ADSE juga memberikan generasi muda akses ke data terkait wilayah ASEAN dan platform SAP Analytics Cloud.

Melalui data dan platform tersebut, generasi muda dapat menghimpun ide untuk membantu menyelesaikan permasalahan terkait, berdasarkan enam tujuan pada cetak biru ekonomi ASEAN 2025 dan komunitas sosio-kultural ASEAN 2025.

Enam tujuan tersebut juga merupakan enam kategori untuk kompetisi ini dan juga merupakan bagian dari United Nations Sustainable Development Goals (UNSDGs).

Dengan ADSE, baik SAP maupun ASEAN Foundation juga berharap dapat membantu mewujudkan visi generasi muda dalam membangun masa depan dengan memanfaatkan data sebagai tolok ukur untuk menciptakan perubahan.

Komentar

x