Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:32 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy S Light Luxury di China

Oleh : - | Rabu, 23 Mei 2018 | 09:30 WIB
Samsung Luncurkan Galaxy S Light Luxury di China
(gsmarena.com)

INILAHCOM, Beijing - Samsung benar-benar menghadirkan 'versi murah' dari flagship Galaxy S8. Setelah rumornya akan bernama Galaxy S8 Lite, smartphone ini akhirnya resmi meluncur di China dengan nama Galaxy S Light Luxury.

Mengutip GSM Arena, Galaxy S Light Luxury mengusung layar 5,8 inci Super AMOLED beresolusi 2220 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18,5:9. Smartphone ini memiliki kamera single di bagian belakang dengan sensor 16MP dan aperture f/1.7. Sensor ini dapat merekam video 4K pada 30fps, namun tidak memiliki OIS. Sementara untuk selfie, kamera depannya telah dibekali sensor 8MP dan aperture f/1.7.

Dari segi dapur pacu, Galaxy S Light Luxury dipersenjatai chipset Snapdragon 660 yang menawarkan kinerja CPU yang disebut sama dengan Galaxy S8, meskipun tertinggal dalam hal kekuatan GPU. Smartphone tersebut juga dibeli RAM 4GB dan memori internal 64GB, tidak beda dengan Galaxy S8.

Baca juga: Ini Bocoran Wujud Samsung Galaxy S8 Lite

Galaxy S Light Luxury dibekali baterai 3.000mAh --kapasitas yang juga sama dengan Galaxy S8-- dengan dukungan untuk pengisian daya cepat baik untuk nirkabel maupun kabel yang melewati port USB Type-C. Handset ini juga dilengkapi kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP68.

Selain itu, Galaxy S Light Luxury juga memiliki headphone jack 3,5mm dan dilengkapi dengan headset in-ear AKG. Ada pula pemindai sidik jari di bagian punggung, yang diletakkan di samping kamera, dan pemindai iris mata di bagian depan.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy S Light Luxury baru hanya tersedia di pasar China dan sudah dilengkapi dengan aplikasi yang diperlukan untuk mengganti aplikasi Google, misalnya Golder Map.

Hadir dengan pilihan warna Burgundy Red dan Black Night, Samsung membanderol Galaxy S Light Luxury di China seharga 4.000 yuan atau sekitar Rp8,9 juta.

Komentar

x