Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 07:39 WIB
 

37 Brand Mobil dan Motor Pastikan Ikut GIIAS 2018

Oleh : - | Rabu, 23 Mei 2018 | 04:30 WIB
37 Brand Mobil dan Motor Pastikan Ikut GIIAS 2018

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 37 brand mobil dan sepeda motor telah memastikan diri ambil bagian di ajang pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang bakal dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus mendatang.

Dari jumlah tersebut, 27 di antaranya merupakan brand mobil, dan sisanya adalah brand sepeda motor.

"Untuk GIIAS 2018 ini sudah ada 27 brand yang konfirmasi, 21 brand kendaraan penumpang dan enam brand kendaraan komersial," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, di sela-sela acara buka puasa bersama sekaligus konferensi pers GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: GIIAS 2018 Siap Jadi Ajang Penuh Ide dan Inspirasi

Dari 27 brand mobil tersebut, brand asal Jepang tetap mendominasi dengan kehadiran 14 merek, yakni Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan UD Trucks.

Selanjutnya merek-merek asal deretan Eropa, diwakili tujuh brand yakni Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault, dan Volkswagen.

Adapula brand China yang diwakili Dongfeng Sokon (DFSK), FAW, dan Wuling,. Sedangkan Amerika Serikat, India, dan Korea Selatan, masing-masing hanya diwakili satu brand, yakni secara berurutan Chevrolet, Tata Motors, dan Hyundai.

Menariknya, Mercedes-Benz yang beberapa bulan lalu dicoret dari keanggotaan GAIKINDO masih ambil bagian, sedangkan brand Korsel, KIA, hingga saat ini belum dipastikan untuk ikut serta di GIIAS 2018.

Sementara itu, para brand sepeda motor yang ikut GIIAS 2018 adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Agus Riyadi, Projects Director Seven Event, selaku pihak penyelenggara pameran GIIAS 2018, mengungkapkan bahwa angka peserta tersebut belumlah merupakan jumlah akhir, sebab masih terbuka kemungkinan bagi brand lain yang ingin ikut ambil bagian dalam gelaran pameran akbar otomitf ini.

Terlebih, GIIAS 2018, sebagaimana penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, menyediakan insentif bagi para peserta pameran yang mengeluarkan produk world premier ataupun memboyong mobil konsep di ajang tersebut.

Tags

Komentar

x