Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 15:21 WIB

Ramadan dan Lebaran, Tri Jamin Kesiapan Jaringan

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 23 Mei 2018 | 05:30 WIB

Berita Terkait

Ramadan dan Lebaran, Tri Jamin Kesiapan Jaringan
(inilahcom/ibnu naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam upaya memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun 2018 ini, Operator Tri (3) telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

Secara khusus, Tri membangun 5.300 BTS yang terdiri atas 2.500 unit BTS 4G LTE dan 2.800 BTS 3G, dengan memanfaatkan kanal baru di 2100 Mhz.

VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri Gustiansyah Wilson menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan mobile BTS yang bisa dipasang di lokasi-lokasi jalur mudik yang kualitas sinyal Tri-nya kurang bagus. Jumlah mobile BTS yang disiapkan sebanyak 35 BTS.

Fokus optimalisasi layanan baik penambahan kapasitas maupun penambahan mobile BTS akan dilakukan di pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area, daerah wisata, dan pusat keramaian lainnya.

Sekedar informasi, mobile BTS tersebut tidak bersifat permanen melainkan kegunaannya selesai musim Lebaran.

"Total BTS Tri saat ini 55.000 unit, termasuk 15.000 di antaranya BTS 4G LTE . Jaringan yang sudah ada iuga akan dioptimalkan, dipusatkan pada sepanjang 2.600 km jalur mudik utamanya ialur Jakarta-Surabaya, Jakarta-Merak, Jakarta-Bandung, Bandung-Yogyakarta, Jalur Pantura dan Selatan." ujar Gusti, di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dari sisi produk dan layanan, Tri menghadirkan perdana GetMore. Dengan ini, para pengguna akan diberi kemudahan mengakses ke konten streaming di YouTube dan Netflix.

Kartu perdana dan voucher isi ulang GetMore memberikan kuota hingga 15 GB yang terdiri dari kuota 10 GB untuk 24 jam dan 5GB streaming berbagai konten video dan film.

Program lainnya yang ditawarkan Tri untuk kegiatan Ramadan ini, seperti Paket Sahur Berkah dan Paket Bulan Puasa Berkah dengan harga terjangkau.

Di samping itu, Tri pun menghadirkan paket berbagi berkah dimana setiap pengguna yang melakukan pembelian paket berkah telah ikut berbagi untuk kaum dhuafa melalui partner Dompet Dhuafa, Zakat Sukses, dan Rumah Zakat dengan nominal mulai Rp5.000 hingga Rp10.000.

Komentar

x