Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 07:24 WIB

Punya 150 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Facebook Siap Uji Coba Iklan di Stories

Oleh : - | Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:30 WIB
Facebook Siap Uji Coba Iklan di Stories
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Dengan jumlah pengguna aktif bulanan Stories mencapai 150 juta, raksasa jejaring sosial Facebook mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji iklan pada platform tersebut di AS, Meksiko, dan Brasil.

Mengutip CNET, iklan ini akan memiliki durasi sekitar 5 sampai 15 detik dan pengguna bisa memilih untuk tidak menontonnya.

Facebook juga dapat secara otomatis merombak format iklan pada lini masa dengan teks pada bagian bawah. Selain itu, iklan pada Instagram Stories juga bisa ditampilkan pada Facebook Stories.

"Iklan di Stories sangat menguntungkan untuk pelaku bisnis di Instagram, dan kami percaya, kami bisa melakukan hal yang sama di Facebook," kata Zoheb Hajiyani, Product Manager Facebook dalam sebuah pernyataan resmi.

"Memastikan ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk orang-orang yang menggunakan produk ini akan menjadi prioritas kami," imbuhnya.

Facebook meluncurkan Stories pada Maret tahun lalu sebagai cara untuk menyaingi fitur serupa besutan Snapchat.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah video dan foto yang akan menghilang setelah 24 jam. WhatsApp, yang dimiliki oleh Facebook, juga mempunyai fitur serupa dengan lebih dari 450 juta pengguna harian.

Per November 2017, Instagram Stories memiliki 300 juta pengguna aktif harian, hampir dua kali dari pengguna Snapchat. Baik Instagram Stories maupun Snapchat sudah menambahkan iklan pada fitur itu.

Pada konferensi F8 tahun ini, Chief Product Officer Facebook Chris Cox mengatakan bahwa perusahaan menduga Stories akan melampaui post di lini masa pada tahun depan. Stories akan menjadi cara utama bagi pengguna untuk berbagi konten dengan teman-teman mereka.

Mulai bulan depan, Facebook akan mulai menunjukkan iklan dari sejumlah pelaku bisnis sebelum mencoba untuk menggaet lebih banyak pengiklan dan menampilkan iklan di lebih banyak negara dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Komentar

x