Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 08:38 WIB
 

Canalys: Pengiriman Galaxy S9 Tembus 8 Juta Unit

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 17 Mei 2018 | 10:10 WIB
Canalys: Pengiriman Galaxy S9 Tembus 8 Juta Unit
(ist)

INILAHCOM, London - Menurut para analis di firma riset pasar Canalys, pengiriman seri Samsung Galaxy S9 melampaui 8 juta unit selang sebulan peluncurannya.

Meskipun Galaxy S9 dan S9+ tersedia di lebih banyak pasar setelah dirilis, tampaknya daya tarik lini flagship baru Samsung ini tidak cukup untuk secara signifikan meningkat ketimbang peluncuran seri Galaxy S8 tahun lalu, menurut para analis.

Menurut laporan itu, Samsung berhasil mengirimkan total 8 juta unit Galaxy S9 dan S9+ selama 30 hari pertama penjualan, angka yang menyamai pengiriman Galaxy S8 dan S8+ di tahun lalu.

Meski demikian, tampaknya pengaturan kamera ganda pada Galaxy S9+ telah mengubah varian yang lebih besar menjadi perangkat yang lebih populer dari keduanya. Hal itu akan mempengaruhi Samsung secara positif terkait total pendapatan.

Selain itu, dari 8 juta pengiriman, sekitar 2,8 juta perangkat ditujukan bagi konsumen AS, sementara lebih dari 1 juta unit ditujukan untuk konsumen Korea Selatan. Namun, popularitas duo flagship terbaru Samsung ini gagal melampaui lini Galaxy S di tahun 2016 silam, yang mencatat pengiriman Galaxy S7 dan S7 edge yang lebih besar.

Duo perangkat itu berhasil mencapai lebih dari 9 juta pengiriman dalam bulan pertama penjualan mereka di bulan Maret 2016 dan akhirnya berhasil mencapai total 48 juta pengiriman perangkat selama 12 bulan.

Di sisi lain, Galaxy S8 dan S8+ mencapai hanya 41 juta unit di tahun pertama penjualan mereka.

Dengan jajaran unggulan tahun ini, laporan itu memperkirakan penjualan seri Galaxy S9 akan meningkat sepanjang sisa tahun ini, hingga mencapai total sekitar 45 juta unit, demikian laporan GSM Arena.

Komentar

Embed Widget

x