Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:39 WIB

Situs Cumi Tawarkan Kemudahan Sewa Barang Online

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 15 Mei 2018 | 07:22 WIB
Situs Cumi Tawarkan Kemudahan Sewa Barang Online
(Foto: inilahcom/Ibnu NF)

INILAHCOM, Jakarta - Melihat perkembangan dan trend perilaku konsumen digital yang menuju ke era sharing economy ini, maka PT Cumi Teknologi Global Perkasa meluncurkan aplikasi Cumi (Cuma Minjem), rental marketplace online yang memungkinkan penggunanya meminjam barang-barang sesuai kebutuhan. Di sisi lain, pemilik barang yang dipinjam tersebut juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Platform dalam bentuk aplikasi mobile dan website ini diluncurkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan perusahaan.

Sebagai contoh, banyak orang yang ketika travelling jauh harus membeli koper besar, namun setelah pulang dari travelling koper tersebut jarang atau tidak pernah dipakai lagi. Begitu juga dengan mainan anak-anak yang biasanya hanya dipakai dalam hitungan bulan.

"Kami menyediakan platform di mana orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang-barang yang tidak selalu perlu untuk dimiliki.

Mengoptimalkan penggunaan sebuah barang yang dimiliki oleh orang untuk jangkauan yang lebih luas," kata founder Cumi, Christian Sugiono dalam keterangan resmi, Senin (14/5).

Ada banyak kebutuhan dari berbagai kategori barang yang bisa disewakan di Cumi, seperti otomotif, buku, pakaian dan alat kecantikan, gawai dan elektronik, perlengkapan rumah dan taman,perlengkapan bayi, musik dan audio, peralatan kantor, pelengkapan pesta, fotografi dan videografi, hingga konsol dan gim.

Saat ini Cumi sudah mendapatkan investasi dari para angel investor yang merupakan para pelaku di industri online teknologi Indonesia, di antaranya Danny Wirianto (CMO GDP Venture), Antonny Liem (CEO MPI), Andrew Darwis (Kaskus Founder) dan Reino Barack (CEO Rizki Bukit Abadi).

Tags

Komentar

x