Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:21 WIB

Pengguna Android Lebih Sulit Bayar Kredit?

Senin, 14 Mei 2018 | 06:06 WIB

Berita Terkait

Pengguna Android Lebih Sulit Bayar Kredit?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Frankfurt - Ternyata para pengguna iPhone dan Android memiliki kecenderungan berbeda dalam hal pembayaran kredit.

Hal tersebut terungkap dari hasil sebuah studi yang dilakukan oleh Tobias Berg, associate professor Frankfurt School of Finance and Management, di Jerman.

Dia menyoroti hal ini dengan menganalisis data lebih dari 270.000 transaksi yang dikumpulkan oleh sebuah outlet e-commerce Jerman sepanjang Oktober 2015 hingga Desember 2016.

Menurut studi Berg seperti dilansir Bloomberg, pengguna iPhone ternyata lebih condong membayar kredit hingga lunas ketimbang pengguna Android yang memiliki rasio gagal bayar (default rate) lebih tinggi.

Banyak hal menarik lain yang turut diungkap lewat studi tersebut. Misalnya, pembeli yang melakukan transaksi dari ponsel memiliki kemungkinan gagal bayar tiga kali lebih besar dibandingkan mereka yang memesan lewat komputer desktop.

Kemudian, pelanggan yang datang ke situs e-commerce bersangkutan melalui mesin komparasi harga memiliki kemungkinan gagal bayar dua kali lebih tinggi dibandingkan pelanggan yang mengklik iklan dari search engine.

Hasil penelitian Tobias Berg selengkapnya bisa dilihat di laman National Bureau of Economic Research di tautan berikut.

Komentar

x