Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 23:17 WIB

Akibat Kebakaran Pabrik Pemasok Utama

GM dan Fiat-Chrysler Turut Pangkas Produksi

Sabtu, 12 Mei 2018 | 06:06 WIB
GM dan Fiat-Chrysler Turut Pangkas Produksi
(ist)

INILAHCOM, Detroit - General Motors dan Fiat-Chrysler juga turut memangkas produksi kendaraan mereka menyusul kebakaran pabrik di pemasok suku cadang utama.

Sebelumnya, Ford telah mengumumkan bahwa kebakaran tersebut menghentikan produksi truk pikap terlarisnya F-150 di tiga pabrik, mengakibatkan dirumahkannya sekitar 7.600 pekerja. Kebakaran terjadi di pabrik Meridian Magnesium Die Casting di Michigan barat, pekan lalu.

Baca juga: Ford Tangguhkan Produksi F-150

Ford mengatakan pihaknya bekerja sama dengan basis pasokan untuk mengimbangi dampak pengurangan produksi, menambahkan bahwa pihaknya memprediksi perkiraan laba tahunannya tidak akan terpengaruh.

"Industri otomotif terhubung melalui basis pasokan," kata Charlie Chesbrough, kepala ahli ekonomi untuk Cox Automotive. "Gangguan besar ini terjadi di saat yang tidak tepat bagi Ford -- 70.000 penjualan per bulan dipertaruhkan," katanya.

Sementara itu, Fiat-Chrysler mengatakan bahwa produksi model Pacifica mereka di pabrik perakitan di Windsor, Kanada merasakan dampak dari kebakaran di Meridian, tetapi tidak mengindikasikan apakah ada pekerja yang menganggur.

Adapun GM menghentikan sementara produksi van di pabrik perakitan di Missouri, kata juru bicara Kimberly Carpenter dalam surat elektronik, dseperti dilansir AFP.

Komentar

x