Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 20:26 WIB

Cisco Tarik Semua Iklan Mereka dari YouTube

Sabtu, 12 Mei 2018 | 04:04 WIB

Berita Terkait

Cisco Tarik Semua Iklan Mereka dari YouTube
(ist)

INILAHCOM, San Jose - Perusahaan pembuat alat jaringan asal AS, Cisco, menarik semua iklan mereka dari YouTube karena khawatir muncul di konten sensitif platform tersebut.

Cisco memutuskan untuk menarik semua iklan dari YouTube karena khawatir iklan mereka tanpa sengaja tayang di video-video berisi konten penebar kebencian.

Direktur Marketing Cisco Karen Walker mengunggah tulisan di blog resmi perusahaan yang memuat bahwa mereka tak ingin iklan mereka 'tidak sengaja muncul di tempat yang salah, misalnya video streaming yang memuat konten sensitif'.

Meski demikian, Walker menyebut mereka tetap akan menggunakan YouTube sebagai sarana untuk membagikan konten video Cisco.

Mengetahui kabar itu, pihak Google langsung menyampaikan klarifikasi atas langkah berani Cisco.

"Kami telah bermitra dengan pengiklan untuk membuat perubahan signifikan tentang monetasi YouTube melalui kebijakan yang lebih ketat, kontrol yang lebih baik, dan transparasi yang lebih luas," kata seorang juru bicara Google, seperti dilansir Reuters.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan dialog dan menyelesaikannya," imbuh juru bicara itu.

Selain ingin terus membuka dialog dengan pengiklan, bulan lalu pihak YouTube mengaku sudah menghapus setidaknya 5 juta video yang kontennya melanggar peraturan mereka.

Keputusan Cisco sendiri ditenggarai munculnya laporan ada lebih dari 300 iklan YouTube tayang di video-video bernuansa ekstremis. Akibatnya, para perusahaan pengiklan tanpa sadar jadi turut membiayai kanal-kanal berbahaya tersebut.

Komentar

Embed Widget
x