Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:08 WIB
 

Lindungi Data Pengguna

Apple Ancam Aplikasi Bagikan Lokasi ke Pihak Lain

Oleh : - | Jumat, 11 Mei 2018 | 13:13 WIB
Apple Ancam Aplikasi Bagikan Lokasi ke Pihak Lain
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Cupertino - Apple tengah melakukan evaluasi ulang semua aplikasi yang masuk ke App Store yang membagikan data pengguna ke pihak ketiga dengan memanfaatkan lokasi.

Phone Arena melaporkan, Apple telah menambahkan aturan bahwa pengembang aplikasi harus memberi tahu pengguna mengenai alasan pengguna perlu memberikan data dan lokasi mereka. Lokasi hanya diperbolehkan apabila berkaitan dengan performa dan pengalaman pengguna memakai aplikasi tersebut.

"Anda tidak boleh menggunakan atau membagikan data pribadi seseorang tanda izin mereka terlebih dahulu dan menyediakan akses informasi bagaimana dan di mana data akan digunakan," kata Apple dalam pemberitahuannya.

"Data yang dikumpulkan dari aplikasi tidak boleh digunakan atau dibagikan ke pihak ketiga untuk tujuan yang tidak berkaitan dengan memperbaiki pengalaman pengguna atau performa software atau hardware yang tersambung dengan fungsi aplikasi," lanjut pemberitahuan tersebut.

Langkah Apple --yang memang dikenal sebagai perusahaan yang selalu melindungi data pengguna-- hadir di tengah-tengah skandal kebocoran data pengguna oleh Facebook serta kebijakan perlindungan data pengguna di Eropa yang akan segera berlaku.

Komentar

 
Embed Widget

x