Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 09:41 WIB

Cara Baru Berbagi & Saling Terhubung di Instagram

Kamis, 3 Mei 2018 | 04:04 WIB

Berita Terkait

Cara Baru Berbagi & Saling Terhubung di Instagram
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Instagram mengumumkan beberapa cara baru untuk berbagi momen penting di Stories, menggunakan video untuk berkomunikasi, dan menemukan sesuatu yang baru melalui Explore.

Berikut paparannya:

- Berbagi ke Stories

Mulai dari stiker lagu baru favorit di Spotify hingga momen-momen yang diambil dengan GoPro, kini pengguna Instagram dapat berbagi apa yang sedang dilakukan atau rasakan secara lebih mudah dengan mempostingnya secara langsung dari kedua aplikasi tersebut ke Stories.

Selain kedua aplikasi ini, aplikasi lainnya juga akan segera menambahkan fitur berbagi ke Stories secara langsung.

Cukup tekan tombol 'Share' di aplikasi Spotify atau GoPro, foto atau video akan langsung muncul dalam kamera Instagram. Setelah itu, pengguna dapat mengedit dan mengunggahnya ke Stories atau mengirimnya melalui Direct.

Sehingga pengguna Instagram tak perlu menggunakan aplikasi lain untuk membagikan stiker lagu favorit dari Spotify dan foto atau video dari GoPro ke Stories.

- Platform Efek Kamera untuk Instagram

Filter wajah, text mode, dan stiker membantu mengubah momen sederhana menjadi pengalaman berharga yang ingin segera dibagikan. Sekarang Instagram memberikan kesempatan bagi pihak ketiga untuk membuat efek kamera yang unik dan interaktif bagi para pengikutnya.

Hal ini berarti, para pengguna dapat mengubah video apapun menjadi dunkcam NBA, atau menambahkan awan berbentuk hati dan anjing Pomeranian untuk menghiasi foto.

Jika pengguna Instagram melihat sebuah efek baru di Stories dari akun yang diikutinya dan ingin mencobanya juga, cukup tekan 'Try it on' dan fitur tersebut akan ditambahkan secara otomatis ke tray pengguna.

Dalam waktu dekat, Instagram akan mengadirkan efek-efek kreatif lain yang lebih menyenangkan dari akun favorit, seperti Ariana Grande, Baby Ariel, Liza Koshy, Vogue, dan Buzzfeed.

- Video Chat

Lebih dari 100 juta pengguna Instagram menonton atau menggunakan Live setiap harinya. Akan tetapi, terkadang mereka juga ingin membagikan video real-time dalam grup yang lebih kecil.

Dalam beberapa pekan ke depan, Instagram bakal menghadirkan video chat yang akan memberikan cara baru untuk menghabiskan waktu bersama teman, meskipun saat tidak sedang berkumpul bersama.

Untuk menggunakan video chat, nantinya cukup tekan ikon kamera di bagian atas chat Direct. Pengguna dapat mengobrol secara pribadi maupun dalam grup kecil, dan melakukan percakapan selama yang diinginkan.

Pengguna juga dapat mengecilkan laman video dan melanjutkan obrolan sambil melakukan hal lain di Instagram.

Saat ini, video chat sedang dalam tahap pengujian dan akan segera diluncurkan secara global.

- Tampilan Baru Explore

Banyak pengguna Instagram yang membuka laman Explore setiap harinya untuk menemukan ide, orang, dan pengalaman baru. Kini Instagram menghadirkan wajah baru Explore yang telah didesain ulang, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan konten baru yang sesuai dengan minat mereka.

Explore tetap dibuat secara personal, tetapi kini kontennya disusun dalam beberapa sub-topik sehingga pengguna dapat menjelajahi minat merek dan menyelami topik yang diinginkan secara lebih teratur.

Pembaruan tampilan Explore akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang.

Komentar

x