Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 02:07 WIB

Apple Bakal Bikin Modem 5G Sendiri?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 1 Mei 2018 | 17:17 WIB
Apple Bakal Bikin Modem 5G Sendiri?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Dengan jaringan 5G pertama yang diharapkan mulai diluncurkan di AS akhir tahun ini, ini berarti bahwa pembuat smartphone harus benar-benar mulai melakukan persiapan, termasuk meramu modem berkemampuan 5G di ponsel mereka.

Mengutip Ubergizmo, sebuah rumor menyatakan bahwa Apple akan bekerja dengan Intel pada modem 5G, tetapi sekarang tampaknya Apple tertarik untuk membuatnya sendiri.

Menurut daftar pekerjaan yang terlihat di situs web Apple (yang sejak itu telah dihapus tetapi masih tercantum di Glassdoor), tampaknya Apple ingin mempekerjakan seseorang untuk membuat modem 5G, atau setidaknya itulah yang telah dispekulasikan berdasarkan deskripsi pekerjaan.

Ini tidak menyebutkan 5G secara khusus, tetapi berbunyi, "Sebagai insinyur desain IC gelombang milimeter, Anda akan bertanggung jawab untuk menyediakan solusi sirkuit dan sistem untuk chip nirkabel multi-gigabit."

Mengingat bahwa satu versi jaringan 5G memang terjadi pada frekuensi gelombang milimeter, telah dispekulasikan bahwa ini bisa berarti bahwa pekerjaan tersebut adalah untuk pengembangan 5G.

Ada kemungkinan bahwa Apple hanya dapat mencari seseorang untuk bekerja dengan Intel pada modem 5G, tetapi pada saat yang sama mempertimbangkan bahwa Apple sudah membuat chipset sendiri dan juga dilaporkan bekerja pada GPU selulernya sendiri, menciptakan modem 5G mereka sendiri. tidak terdengar seperti hamparan imajinasi.

Plus itu juga membantu Apple untuk mengurangi ketergantungan pada perusahaan luar, yang seperti yang kita lihat di masa lalu telah menjadi agak berantakan ketika ada yang jatuh, seperti dengan Samsung dan Qualcomm di mana Apple masih perlu sumber dari mereka.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, Apple sempat dikabarkan bakal membuat iPhone tanpa bantuan Qualcomm. Alih-alih, Apple bakal beralih ke MediaTek atau Intel. Keputusan ini disniyalir merupakan efek samping perseteruan Apple dengan Qualcomm di persidangan.

Tags

Komentar

x